-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ditemukan Buah Anggur di Pasar Babalan Mengandung Formalin

    redaksi
    Jumat, 31 Mei 2019, Mei 31, 2019 WIB Last Updated 2019-05-31T03:38:37Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Ditemukan buah anggur di pasar Babalan mengandung formalin
    Peninjauan harga dilakukan TPID Langkat salah satunya juga dilakuikan di pasar Kuala. 
    LANGKAT,INDOMETRO.ID - Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Langkat yang mengunjungi berbagai pasar tradisional yang ada di berbagai kecamatan seperti Babalan, Tanjungpura, Stabat dan Kuala guna memantau harga maupun juga makanan, buah-buahan yang dijajakan di pasar tradisional itu.

    Dari kunjungan ke pasar tradisional Babalan TPID Langkat menemukan buah anggur yang mengandung formalin, kata Kepala Bagian Perekonomian pemkab Langkat Sutrisuanto, di Stabat, Jumat.

    Dari hasil pantauan stok ketersedian bahan pokok ditiga kecamatan Stabat, Kuala, Babalan tersebut cukup sampai lebaran, untuk perbedan harganya pun masih terbilang lumrah, sebab hanya berkisar Rp1.000-Rp2.500 per kilogram saja.

    "Kesimpulan dari  harga julan bahan pokok di pasar Stabat, Babalan dan Kuala dinilai masih sama," ungkapnya.


    Dari ketiga pasar itu, TPID Langkat hanya menemukan buah anggur di pasar Babalan, positif mengadung formalin. Kini barangnya telah dilarang untuk dijual, rencananya akan dikembalikan ketempat dimana penjualnya membeli, agar peredarannya berhenti, katanya.

    Selain itu, juga melakukan uji kesterilan terhadap makanan dari bahan kimia berbahaya, dengan mengambil beberapa sampel makan seperti buah-buahan, ikan, daging ayam dan lainnya, untuk dilakukan pengujian dilaboratorium, Dinas Kesehatan yang telah disiapkan.(atrnews)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini