-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Waduh, Duet Baru RI Ketemu Pebulutangkis Ranking 2 Dunia di India Open

    redaksi
    Kamis, 28 Maret 2019, Maret 28, 2019 WIB Last Updated 2019-03-28T09:11:27Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Wang Yilyu/Huang Dongping.
    Wang Yilyu/Huang Dongping.
    INDOMETRO.IDSetelah sempat membuat India Open 2019 bergemuruh dengan kemenangan meyakinkan di babak 32 besar, kali ini duet anyar ganda campuran RI, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet dihadapkan pada tantangan besar.



    Sebab, dari hasil undian Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, di babak 16 besar yang digelar siang ini, Kamis 28 Maret 2019. Ricky/Pia harus berhadapan dengan ranking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping.
    Perlu diketahui, ganda campuran asal China ini bukan pemain sembarangan, mereka punya catatan prestasi yang mengerikan.  Sekelas juara dunia, Zhang Siwei/Huang Yaqiong dibuat bertekuk lutut di final BWF World Tour Finals 2018.
    BACA JUGA:

    Selama tahun 2018 saja, Wang/Huang tercatat 4 kali lolos final turnamen BWF Super 750, yakni di Malaysia Open, Japan Open, Fuzhou China Open dan Hong Kong Open.
    Untuk bisa menumbangkan pasangan ini bukan perkara mudah. Karena mereka bermain sangat agresif. Apalagi usainya keduanya masih muda. Ricky memiliki pengalaman bertandingan melawan mereka, yakni ketika masih berduet dengan Debby Susanto.


    Ricky/Debby berhadapan dengan Wang/Huang di perempatfinal Badminton Asia Championships 2018. Saat itu Ricky/Debby gagal menghentikan laju mereka dan kalah dengan poin 21-15 dan 21-19. Dan mereka akhirnya merebut medali emas di kejuaraan itu usai mengalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di final.
    Tahun 2019 ini, Wang/Huang baru turun tanding di 1 turnamen saja, yaitu di All England Open 2019. Mereka gagal juara karena dihajar pebulutangkis Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di perempatfinal.
    Tapi tak menutup kemungkinan Ricky/Pia bisa menumbangkan Wang/Huang. Apalagi Pia merupakan pemain senior yang kenyang pengalaman.(vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini