-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Dilakukan Ditingkat Kecamatan Tellulimpoe

    redaksi
    Selasa, 05 Maret 2019, Maret 05, 2019 WIB Last Updated 2019-03-05T02:33:45Z

    Ads:


    SINJAI,INDOMETRO.ID  - Bupati Sinjai kembali hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan, Senin (4/3). 

    Kali ini Bupati bersama para Pimpinan Perangkat Daerah menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Tellulimpoe bertempat di Gedung Pertemuan Serbaguna Desa Saotengah Tellulimpoe. 

    Turut menghadiri Musrenbang Kecamatan Tellulimpoe, PLt. Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Sinjai dapil Tellulimpoe, para Pimpinan Perangkat Daerah dan Kasubag Program, Lurah/Kepala Desa, serta tokoh masyarakat Kecamatan Tellulimpoe.

    Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan bahwa musrenbang merupakan sebuah jembatan komunikasi antara Pemerintah Daerah dan masyarakatnya. 

    BACA JUGA:

    "Saya dan Wakil Bupati, HJ. Andi Kartini berjanji untuk sebisa mungkin menghadiri setiap proses musrenbang Kecamatan. Hal ini akan kami lakukan untuk bisa melihat dan mendengarkan langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di desa-desa. Karena musrenbang kecamatan merupakan hasil dari musrenbang di tingkat desa" jelasnya. 

    Bupati juga menekankan agar masyarakat memiliki kepekaan terhadap potensi yang ada di wilayahnya, sehingga saat pelaksanaan musrenbang tidak semata-mata usulan program fisik yang disampaikan, melainkan juga usulan-usulan program yang mampu meningkatkan kualitas potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam di wilayahnya. 

    "Ada 33 Perangkat Daerah yang ada di pemerintahan. Tolong diperhatikan dengan seksama semua program dari perangkat daerah yang ada. Salah satunya program pembinaan kewirausahaan di Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja. 

    Diharapkan Jika program seperti ini bisa dimanfaatkan, akan lahir banyak wirausaha muda terampil di setiap Kecamatan". Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa pada Tahun 2019 ini,  seluruh guru sukarela diberikan SK Bupati serta insentif setiap bulan. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini