-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Menteri BUMN, Jika Sudah Bisa Mencetak Keuntungan, Harus Bisa Berbagi Ke Masyarakat

    redaksi
    Senin, 25 Maret 2019, Maret 25, 2019 WIB Last Updated 2019-03-25T09:03:33Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    INDOMETRO.ID - Ketika saya baru dilantik menjadi Menteri BUMN oleh Presiden diberi amanah BUMN kedepanya harus betul-betul bisa berkiprah sebagai perusahaan yang profesional, dan dapat memperoleh keuntungan.Jika sudah bisa mencetak keuntungan harus bisa berbagi kepada masyarakat .

    Hal ini disampaikan Menteri BUMN Rini Subono pada acara peresmian pembukaan jalan tol Tebing Tinggi - Sei Rampah digerbang pintu Tol Tebing Tinggi Minggu (24/3)  sebelum melepas peserta fun walk, pertanda peresmian jalan tol.

    Menteri BUMN didampingi Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, Dirut PT.Jasa Marga Desi Arrayani, Dirut PT.Inalum Budi Gunadi Sadikin dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati serta para pejabat eselon I BUMN.

    Disampaikan Menteri BUMN, Presiden juga mengingatkan pembangunan jalan tol diluar pulau jawa harus cepat diselesaikan, dan salah satu jalan tol tersebut adalah yang hari ini diresmikan pembukaannya.

    Pembangunannya berlangsung selama 4 tahun, dan proses pembangunanya Wali Kota Tebing Tinggi ini tahu percis, dsn mulai hari ini sampai dengan 21 April dapat digunakan secara gratis, ujarnya

    Dikatakan selama Presiden Jokowi memimpin 4,5 tahun, BUMN tahun 2014 memperoleh keuntungan Rp.143 triliun, dan tahun 2018 memperoleh laba diatas Rp.190, dan pada HUT BUMN ke 21 ini kami berbagi kepada masyarakat.

    BUMN ini adalah milik Negara, berarti milik rakyat dan milik kita semua, untuk itu BUMN harus bisa untung untuk diturunkan kepada anak, cucu, cicit kita.

    Usai meresmikan pembukaan jalan tol Tebing Tinggi - Sei Rampah, Menteri BUMN Rini Sumarno bersama dengan para Dirut PT.Inalum,PT.Jasa Marga dan PT.Pertamina didampingi Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, melanjutkan kegiatan sosial pasar murah yang merupakan bagian program pemberdayaan masyarakat di terminal Bandar Kajum Tebing Tinggi.
     .
    Dalam sambutannya menteri BUMN RI mengatakan Kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Tebing Tinggi Tol Tebing Tinggi - Kualanamu sudah dibuka secara resmi pada hari ini dan bagi yang ingin melintasinya gratis sampai tanggal 21 april.




    Rangakaian dari kegiatan tersebut , program bersama Walikota Tebing Tinggi BUMN yang sedang merayakan hari Ulang tahun ke- 21.pada tangal 13 april nanti tapi perayaannya sudah dilakukan mulai bulan maret ini april dan mei dan program berbagi dengan masyarakat kami sudah memulainya dan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat.

    Paket sembako murah yang merupakan prodak dari BUMN ini semoga bisa bermanfaat kepada masyarakat yang menerimanya dan program yang juga sedang berlangsung santunan kepada anak yatim, khitanan  dan bersih-bersih pasar.

    Dan hari ini juga kami memperkenalkan program pembayaran secara electronik (link aja), yang merupakan satu program baru dari BUMN, katanya.


    Sementara itu Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan  hari ini sebagai warga kota Tebing Tinggi Wali Kota atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada menteri BUMN atas perhatiannya dan juga atas bantuannya serta program pemberdayaan masyarakatnya di Kota Tebing Tinggi.

    Dan kami bangga berada di Tebing Tinggi diseputar BUMN yang luar biasa yaitu antara BUMN Inalum dan PTPN.

    Kepada BUMN kita harus memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena BUMN peduli kepada masyarakat, peduli kepada Kota Tebing Tinggi serta BUMN terus menampakkan proses yang luar biasadidalam pembangunan negeri tercinta kita ini.

    Usai membagikan secara simbolis paket pasar murah kepada masyarakat, menteri BUMN Rini Sumarno bersama para Dirut dan Wali Kota melakukan penjauan kepasar gambir melaksanakan program padat karya melakukan pengecatan beberapa kios, dan Menteri BUMN berkesempatan beberbelanja beberapa bahan kebutuhan, dan berdialog dengan  beberapa pedagang.

    Rangkain kegiatan HUT ke 21 BUMN selain peresmian jalan tol Tebing Tinggi - Sei Rampah oleh Menteri BUMN Rini Sumarno minggu (24/3) dan pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat melalui Pasar Murah juga pelaksanaan sunatan massal pada hari yang sama dilakukan di RSUD.Kumpulan Pane Tebing Tinggi terhadap 70 orang anak yang berasal dari seputaran Kota Tebing Tinggi.

    Pelaksanaan kitanan dilaksanakan oleh para tenaga kesehatan dokter dan perawat dari Dinas Kesehatan dan RSKP Tebing Tinggi berlangsung dari pagi hingga jam 13.00 melakukan tindakan terhadap 70 orang anak, dari target 100 yang sudah mendaftar.

    Menurut keterangan sekertaris Dinkes Azhar, yang belum bisa datang pada hari ini (minggu,24/3) kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan di puskesmas terdekat dari domisi anak-anak tersebut yang sudah ada nama-namanya dikirim kelurahan.

    Dengan sudah dilakukannya terhadap 70 orang masih ada 30 orang lagi yang akan dilakukan tindakan di Puskesmas, tadi siang ada yang datang terlambat 3 orang, setelah peralatan dan petugas sudah tidak ada lagi, kami sarankan pada hari-hari berikutnya, silahkan datang ke Puskesmas, ujar Azhar.

    Kepada anak-anak yang mengikuti sunatan diberikan obat-obatan geratis, peci dan kain sarung serta uang tunai Rp.200.000.-dan satu buah tas ransel.

    Direktur RSKP Tebing Tinggi dr.Yonhly Boelian Dachban yang memantau dan mengawasi langsung pelaksanaan kegiatan mengatakan, alhamdulilah semua berjalan lancar dan tidak terjadi kendala apa-apa semua berjalan normal, dan anak-anak yang ikut sunatanpun tidak ada yang rewel, sehingga pelaksanaanya berjalan cepat.(zidan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini