-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Gubsu Ajak Pemko Tebing Tinggi Tingkatkan Sinergitas.

    redaksi
    Rabu, 27 Maret 2019, Maret 27, 2019 WIB Last Updated 2019-03-27T09:48:19Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    TEBINGTINGGI,INDOMETRO.IDGubernur Sumatera Utara  yang diwakili Kepala Bappeda Sumut H.Irman mengajak Pemko Tebing Tinggi khususnya Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan kedepan untuk terus meningkatkan sinergitas untuk kita lakukan langkah-langkah efektif dan effesien lagi.

    Hadir dalam kegiatan ini Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Wakil Ketua I DPRD Tebing Tinggi, Sekdako Tebing Tinggi, para Asisten, OPD, Camat dan lurah se- Kota Tebing Tinggi.

    Hal ini disampaikan Gubsu pada pembukaan Musrenbang RKPD Tahun 2020 Kota Tebing Tinggi Rabu (27/3) digrand Balai Pertemuan Kartini Jl.Gunung Lauser Tebing Tinggi yang akan berlangsung selama 2 hari (27-28/3).

    Disampaikan Gubsu Pemerintah Provinsi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi atas terselenggaranya musrenbang RKPD 2020 ini yang terlaksana tepat waktu.

    Dan penghargaan dan apresiasi yang tinggi disampaikan kepada Pemko Tebing Tinggi karena pada saat penyusunan RKPD 2019 memperoleh penghargaan sebagai kota terbaik satu untuk tingkat provinsi sumatera utara,

    Atas prestasi tersebut Tebing Tinggi kini telah masuk dalam 5 besar ditingkat nasional dan saat ini sedang dilakukan evaluasi oleh tim daripusat, hal ini sekaligus mengangkat nama provinsi sumatera utara.

    BACA JUGA:

    Dan semua ini dapat dilakukan karena kerja keras dan bimbingan Wali Kota Tebing Tinggi bersama dengan segenap perangkatnya menginginkan Kota Tebing Tinggi ini maju dan berkembang sekaligus membawa nama harum sumatera utara,ujarnya.

    Gubernur juga berharap Kabupaten/Kota di Sumatera Utara juga akan bisa dan mampu melahirkan prestasi-prestasi, semua bisa dilakukan jika bersama-sama berkomitmen membangun provinsi Sumatera Utara bermartabat dan sejahtera.

    Sementara itu Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan Tahun 2019 Pemerintah Kota Tebing Tinggi menjadi yang terbaik program perencanaan pembangunan tingkat Sumatera Utara, dan ini terwujud atas bimbingan dan arahan dari Bappedasu.

    Arahan dan bimbingan Gubernur melalui Kepala Bappeda Sumatera Utara luar biasa dan ini membuktikan Sumatera Utara "Bisa".




    Dikatakanya musrenbang kali ini selaras dengan program strategis pembangunan provinsi sumatera utara yang disusun Bappeda Sumut, dan bahkan selaras dengan visi misi yang disusun Presiden Jokowi priode 2020-2024.

    Dan ini bukan mengada-ada karena rencana ini sudah kita pikirkan dari awal dimana pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting kedepannya khususnya di Tebing Tinggi.

    Tebing Tinggi sangat bersyukur dan beruntung oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi dinyatakan sebagai kota satelit Medan, bukan lagi hinterklandnya, dan ini menjadikan Tebing Tinggi banyak sekali kegiatan yang bisa di akomodirnya.

    Hal ini didukung dengan akses jalan tol yang sudah terbuka semua menjadi mudah dekat terhubung, proyek nasional pelabuhan Internasional Kuala Tanjung, Ditesnasi Wisata Danau Toba dan KEK.Sei Mangkei.

    Dan untuk itu perlu menyiapkan SDM untuk mengisi lapangan kerja yang terbuka dengan kemampuan yang lebih tinggi lagi dari yang kita miliki sekarang, dengan mengembangkan kreatifitas dan inovasi bisa terus berkembang di Tebing Tinggi,ujarnya.

    Dikatakanya pula kita tidak boleh lupa pondasi dasar adalah dibidang Kesehatan yang menjadi syarakat mutlak yang kita butuhkan, demikian pula pendidikan menjadi basis pengetahuan, 

    Dalam musrenbang RKPD Kota Tebing Tinggi 2020 menghadirkan  Narasumber Kepala Bappenas pusat yang diwakili Kepala Sub Direktorat sumber daya kesehatan Sularsono, SP, ME, Kepala BPPAUD dan Dikmas Sumut Dr. Ulfa Maria, Mpd, Kepala BPSDM Kementerian Tenaga Kerja Diah Yulia Kumala Dewi, S. Sos, ME,

    Dan  Kabid Perencanaan sarana, prasarana dan Kewilayahan Bappeda Provsu Ir. Anda Subrata, M. Si, Kabid Pengembangan Pendidikan Kementerian Pusat Pendidikan SDM kesehatan RI Yuyun Widyaninsih, SKP, MKM. (zidan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini