Beras Kencur Bisa Atasi Terkilir, Mitos Atau Fakta - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, March 4, 2019

Beras Kencur Bisa Atasi Terkilir, Mitos Atau Fakta

Baca Juga

Jamu beras kencur.
Jamu beras kencur.
INDOMETRO.IDBeras Kencur adalah salah satu racikan jamu yang terdiri dari beras dan kencur. Racikan ini sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia karena memiliki manfaat bagi kesehatan.

Biasanya ramuan beras kencur ini digunakan sebagai konsumsi dan topikal. Beras kencur yang dikonsumsi dalam bentuk minuman (jamu) diyakini dapat menyegarkan badan hingga menambah nafsu makan. 

Sedangkan beras kencur yang digunakan topikal biasanya dibalurkan ke kulit yang lebam atau bengkak karena terkilir maupun terkena benda tumpul. 
Diyakini turun-temurun sebagai herbal kaya manfaat, racikan tradisional khas pulau Jawa ini belakangan juga diyakini dapat mengatasi masuk angin, batuk, mengecilkan perut yang buncit hingga jerawat. Benarkah?
BACA JUGA:

Spesialis Farmakologi, dr Lonah SpFK akan membahasnya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat(AHS) di tvOne, Selasa 5 Maret 2019. 
Selain soal manfaat beras kencur, AHS juga akan membahas soal aktivitas jogging dengan memakai jaket parasut yang belakangan banyak dilakukan masyarakat untuk membakar lemak lebih cepat saat berolahraga. Tapi, berbahayakah jogging menggunakan jaket parasut dan benarkah manfaatnya mampu membakar kalori lebih banyak?
Jangan lewatkan dua topik menarik tersebut dalam tayangan AHS pukul 13.00-14.00 yang juga akan tayang livestreaming di laman ini. (vv)

No comments:

Post a Comment