-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ungkap Bahaya Konsumsi Cuka hingga Jemur Baju Basah di Dalam Rumah

    redaksi
    Senin, 11 Februari 2019, Februari 11, 2019 WIB Last Updated 2019-02-11T04:21:29Z

    Ads:

    Ilustrasi cuka
    Ilustrasi cuka
    INDOMETRO.IDCuka menjadi bahan penambah rasa yang cukup banyak digunakan. Rasa asamnya memberikan sensasi segar pada makanan. Cuka sudah dipakai sebagai bumbu masak sejak 3.000 Sebelum Masehi (SM) di Mesopotamia.

    Saat itu, sekitar 40 persen dari total panen gandum digunakan untuk pembuatan cuka yang memiliki nama lain asam asetat atau asam cuka.

    Meski menyedapkan, tapi senyawa kimia asam organik yang dikenal sebagai pemberi asam dalam masakan ini disebut punya efek yang buruk pada tubuh. Misalnya, dapat membuat kerusakan pada gigi, asam lambung meningkat, diare, hingga menghambat fungsi jantung. Benarkah demikian? Dr Ida Gunawan M.S, SpGK akan memberikan jawabannya dalam program Ayo Hidup Sehat di tvOne, siang ini pukul 13.00-14.00.
    BACA JUGA:

    Selain itu, jangan lewatkan pula pembahasan mengenai bahaya menjemur pakaian basah di dalam rumah. Di musim penghujan seperti saat ini masalah pakaian basah yang sulit kering hampir dialami semua orang.
    Karena tak ada sinar matahari, banyak orang memilih menjemur di dalam rumah. Tapi, cara ini ternyata tidak baik karena bisa berdampak pada kesehatan penghuni rumah. Apa saja dampaknya? Simak jawabannya lewat pemaparan dr Rita Khairani, MKes,SpP.(vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini