-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tim Penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Sumut Kunjungi Kota Tebing Tinggi

    redaksi
    Sabtu, 23 Februari 2019, Februari 23, 2019 WIB Last Updated 2019-02-23T02:54:51Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    TEBINGTINGGI,INDOMETRO.IDTim penilai Penghargaan Pembangunan Daerah(PPD) Sumatera Utara kunjungi Kota Tebing Tinggi dan diterima Wali Kota Tebing tinggi Ir. H Umar Zunaidi Hasibuan MM,  yang diwakili Asisten Ekbang Muhamad Dimiyathi dan Ka Bappeda H. Erwin Suheri Damanik Jumat (22/2) di Aula Bappeda.

    Dalam ucapan selamat datangnya Wali Kota menyampaikan tentang kondisi Kota Tebing Tinggi, dan menyampaikan terima kasih Tebing Tinggi masuk dalam 3 besar tingkat Kota di sumut yang mendapat penilaian lebih lanjut. 

    Dari kedatangan tim ini tentunya selain memberikan penilaian juga diharapkan memberikan masukan apa yang masih dinilai kurang di Tebing Tinggi. 

    Tim penilai bisa berdialog langsung dengan OPD dan para tokoh adat dan lembaga swadaya masyarakat serta tokoh masyarakat di Tebing Tinggi, silahkan saja tim bertanya langsung dan ini dilakukan secara transparan, tidak ada yang ditutupi, ''katanya.

    BACA JUGA:


    Sementara Ketua tim Josi Sukatno menyampaikan tim penilai datang terdiri dari Pemerintah dan lembaga independen yang pada prinsipnya kami tidak hanya menerima laporan saja tetapi lebih banyak menilai secara langsung terutama pada bagian Pelayanan Publik. 

    Dalam paparan yang disampaikan Ka Bappeda, kami yakin program-program pembangunan di Tebing Tinggi telah disusun secara rapi dan sesuai peraturan dan dilahirkan dari program yang paling bawah yakni di tingkat Kelurahan. 

    Yang terpenting bagi kami adalah aktualitasnya dilapangan apakah yang sudah tertera dalam dokumen perencanaan sudah dilaksanakan, dan sejauh mana tingkat kepuasan masyarakatnya, makanya pertemuan ini lebih banyak berdialognya, ''katanya. 

    Dalam pertemuan tersebut saat sesi tanya jawab yang dilakukan tim oleh Paidi Hidayat, pertanyaan banyak dikisar pelayanan Pendidikan, Kesehatan dan penanggulangan pengangguran dan upaya yang dilakukan Pemko Tebing Tinggi. 

    Yang umumnya mendapat penjelasan cukup baik baik yang disampaikan oleh yang mewakili masyarakat juga dari pimpinan OPD yang rata-rata memberikan penilaian 80 persen. 

    Sebelumnya Ka Bappeda H. Erwin Suheri Damanik melakukan paparan tentang perencanaan pembangunan Kota Tebing Tinggi yang dituangkan dalam RPJMD disikron kan dengan rencana pembangunan provinsi dan pusat. 

    Tim penilai Paidi Hidayat, mengatakan saya salah seorang tim penilai dari hasil tanya jawab yang dilakukan kepada semua elemen masyarakat maupun OPD khususnya tentang pelayanan Publik ternyata cukup baik. 

    Dan apa yang disampaikan Kepala Bappeda H. Erwin Suheri Damanik dalam paparnyanya program dilakukan di Tebing Tinggi yang dinyatakan sinkron dengan Provinsi dan Pusat, ini perlu kami ketahui langsung, makanya kami perlu banyak dialog.

    Hasilnya kami menilai cukup baik diantaranya dibidang pelayanan kesehatan di Puskesmas, dan dinyatakan tingkat kepuasan masyarakatnya cukup tinggi mencapai 90 persen, demikian juga di Pendidikan, ujarnya. 

    Namun demikian itukan dari satu sisi penilaian, karena tim ini juga ada yang menilai tentang apa yang sudah dilakukan ini terdokementasi dengan baik, merekalah yang memberikan penilaianya.

    Apakah dokumen perencanaan pembangunan tersebut sinkron dengan perencanaan di provinsi dan pusat dan apakah sudah diaktualisasikan, mereka yang memberi penilaian, ''ujar Paidi.(Zidan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini