-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kadis Pertanian Flotim Mendukung Penanaman Kopi Di Kawasan HKM

    redaksi
    Selasa, 26 Februari 2019, Februari 26, 2019 WIB Last Updated 2019-02-26T07:21:19Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    BORU-FLORES TIMUR,INDOMETRO.ID -  Kadis pertanian Flotim Anton Wukak Sogen menghadiri penyelenggaraan penanaman perdana tanaman kopi di kawasan HKM (Hutan Kemasyarakatan) Boru  Senin 25/2.



    Hadir dalam kegiatan ini adalah para penyuluh pertanian Wulanggitang, jajaran Koramil 1624, jajaran Polsek Wulanggitang, Kades Boru, Kades Boru Kedang serta para petani HKM.

    BACA JUGA:


    HKM merupakan salah satu kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian untuk menjaga, mengelola dan melestarikan hutan yang melibatkan masyarakat. Luas tanah yang dibebaskan untuk HKM adalah 91 hektar. Proses pengelolaan Lahan di HKM ini didampingi oleh Yayasan Ayu Tani.

    Anton Wukak dalam sambutanya mengatakan sangat mendukung kegiatan ini. Ia juga menegaskan tanaman yang harus ditanamkan di kawasan ini adalah tanaman perkebunan.

    "Ini tanah sangat subur, kiranya bapak ibu petani menanam dan merawatnya hingga panen. Kita harus bangga jadi petani, jaga hutan ini sampai ke anak cucu dan mari kita jadikan hutan ini sebagai kawasan Eko wisata.





    Selain itu Anton juga memotivasi para petani untuk bersemangat dalam mengelolah lahan dan berharap penanaman kopi ini berdampak positif bagi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat desa Boru.(Att//Lw)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini