-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Cara Menghilangkan Bau Amis Ikan di Dalam Rumah

    redaksi
    Rabu, 27 Februari 2019, Februari 27, 2019 WIB Last Updated 2019-02-27T03:22:11Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Ilustrasi ikan mentah.
    Ilustrasi ikan mentah.
    INDOMETRO.IDIkan menjadi salah satu sumber pangan yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Mengingat kandungan omega tiga pada ikan yang dapat mengurangi kadar lemak dalam darah, sehingga menurunkan risiko penyakit jantung. 

    Namun, memasak ikan sendiri di dapur kerap menyebabkan masalah seperti aroma amis yang tertinggal di piring, alat makan hingga di sekitar dapur atau area rumah. Hal ini terkadang yang membuat kita malas untuk mengolah ikan.

    Tapi jangan khawatir, sebab ada cara yang bisa membantu untuk memasak ikan tanpa meninggalkan bau selama beberapa hari. 
    Pertama-tama, ketahuilah bahwa ikan yang benar-benar segar tidak akan memiliki aroma amis sama sekali. Jadi jika Anda membuka bungkusan ikan dan mencium aroma amis itu berarti ikan yang Anda beli tidak segar.
    BACA JUGA:

    Tapi, harus diakui, ikan segar pun bisa sedikit meninggalkan aroma amis di area rumah Anda setelah dimasak. Adanya aroma amis saat memasak ikan itu juga dipengaruhi dari metode memasak yang digunakan. Maka dari itu, penting untuk mengubah cara Anda dalam memasak ikan.
    Menggoreng dapat menyebabkan masalah bau yang sangat besar, tetapi teknik lain, seperti memasak ikan dengan aluminium foil atau kertas, dapat mengurangi masalah tersebut. Pakar pembersih menyarankan untuk menetralkan bau sebelum dimasak dengan merendam ikan dalam susu atau larutan lemon dan air.
    Jika sudah terlambat dan rumah mulai berbau seperti tempat parkir makanan laut, Good Housekeeping menyarankan untuk mencampur cuka dan air bersama-sama dan membiarkannya mendidih selama beberapa menit untuk menghilangkan bau amis.
    Anda juga dapat menambahkan batang kayu manis atau minyak lavender untuk suasana wangi yang lebih menyenangkan. Selain itu, sebelum memasak ikan, Anda harus menutup pintu bagian dalam agar bau apapun tidak menyebar ke seluruh rumah dan masuk ke kamar tidur.
    Perlu juga untuk membuka jendela dapur agar bau dapat keluar dari ventilasi. Dan pastikan untuk menghilangkan tumpahan dan membuang sampah yang mengandung amis ikan sesegera mungkin untuk membantu mencegah bau yang tersisa. (vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini