-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Benarkah Jamu Efektif Cegah Penyakit?

    redaksi
    Jumat, 15 Februari 2019, Februari 15, 2019 WIB Last Updated 2019-02-15T04:43:43Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Ilustrasi jamu.
    Ilustrasi jamu.
    INDOMETRO.IDKhasiat jamu sebagai pengobatan tradisional telah dipercaya mampu mengobati sejumlah masalah kesehatan. Konsumsi jamu sendiri, juga telah banyak dilakukan secara turun menurun. Tetapi, benarkah jamu bisa mencegah terjadinya penyakit. 

    Direktur Kesehatan Tradisional, Kemenkes, dr. Ina Rosalina, Sp.A(K) mengatakan bahwa jamu memang efektif untuk menangkal penyakit. Selain itu, meminum jamu juga tergolong mudah dan murah. 

    ''Minum jamu adalah cara murah mencegah berbagai penyakit dan itu sudah biasa dilakukan oleh masyarakat,'' kata Ina dalam siaran pers yang diterima VIVA, Jumat 15 Februari 2019.
    Namun, tambah Ina, masyarakat juga perlu memperhatikan jenis jamu yang akan dikonsumsi. Sebab, ada beberapa orang yang alergi dengan jenis jamu tertentu. Akibatnya, Ina mencontohkan, jika minum salah satu jenis jamu, efek yang langsung dirasa adalah sakit perut.
    BACA JUGA:

    Namun, jamu merupakan bagian dari obat herbal. Intinya, dengan mengonsumsi obat herbal dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
    Khasiat dengan sering mengonsumsi jamu adalah membantu revitalisasi tubuh, sehingga tubuh menjadi sehat. Contohnya pegagan, jenis herbal itu dapat melancarkan peredaran darah ke otak sehingga dapat mencegah kepikunan.
    Indonesia memiliki berbagai jenis tanaman herbal, bahkan bisa dipromosikan di skala internasional sebagai negara pemanfaat tanaman herbal untuk mencegah penyakit.
    ''Kita (Kemenkes) bekerja secara promotif preventif. Pencegahannya bisa dilakukan dengan mudah dan murah dengan cara tradisional dan terampil seperti minum jamu dan akupresur,'' kata Ina. (vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini