-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    WADUH...Lonsor Guncang Parapat, Satu Korban Tertimbun Dan Enam Titik Rawan Ancam Jalinsum

    redaksi
    Jumat, 14 Desember 2018, Desember 14, 2018 WIB Last Updated 2018-12-14T02:25:22Z

    Ads:

    Puting beliung yang terlihat berputar dan membentuk sumbu diatas permukaan Danau Toba Parapat. 
    SIMALUNGUN,INDOMETRO.ID Fenomena alam Halisungsung alias puting beliung sempat meliuk-liuk sekitar lima menit diatas permuakaan air Danau Toba Parapat, membentuk sumbu mengarah ke langit dan sempat juga diabadikan para netizen, sekaligus menanyangkan diberbagai akun Facebook yang terekam pada, Selasa (11/12/2018) sekitar pukul 19.00 Wib.
    Menanggapi situasi itu, banyak yang komentar dan berharap agar tidak terjadi kejadian apapun di Kota Parapat, terutama diwilayah kawasan Danau Toba. Menurut netizen, baru kali ini kejadian tersebut terjadi, dimana air danau seolah tersedot berbentuk sumbu mengarah kegumpalan awan yang agak menghitam, sementara air danau berputar disekitaran kejadian diperkirakan dengan radius 30 meter berbentuk kumparan.
    Selanjutnya, pada Rabu (12/12/2018) sekitar pukul 21.30 Wib, sejumlah kejadian rentetan longsor terjadi, yang diawali dengan amblasnya pebukitan di Jalinsum Parapat, persis di depan Hotel Pelangi II sekitar 15 meter dari Siantar Hotel Parapat.
    BACA JUGA:

    Gumpalan tanah bercampur bebatuan besar dan semak itu, memanjang sekitar 25 meter dan menutup drainase dan bahu jalan. Lokasi inipun sekitar 100 meter dari pohon tumbang beberapa waktu lalu, yang menghantam Hotel Pelangi Parapat.
    Sejumlah titik longsor ini berada di kawasan Jalinsum Sibaganding-Parapat, Jalan Bangun Dolok menuju Methodist dan menghantam sebuah rumah dan menyebabka korban tewas di Jalan SM Raja atas atau sekitar 100 dari Cave Latoso simpang Siamangarutak.
    Adanya kejadian tersebut, lantas ada warga yang mengaitkan dengan peringatan dini dari fenomena alam Halisungsung yang terjadi di Danau Toba, karena diikuti dengan pohon tumbang di jalan menuju akses Parapat ke Ajibata. Selain itu, kejadian ini juga membuat kabel listrik putus dan aliran listik pun padam di Kelurahan Tigaraja (Simalungun) dan Ajibata (Tobasa).(plppos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini