-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Luar Biasa..Berkah Reuni 212 Bagi Prabowo

    redaksi
    Selasa, 04 Desember 2018, Desember 04, 2018 WIB Last Updated 2018-12-04T09:08:52Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto
    INDOMETRO.IDJutaan umat Islam tumpah ruah memenuhi kawasan di sekitar Monumen Nasional, Jakarta, pada Minggu, 2 Desember 2018, lalu. 


    Kebanyakan dari mereka mengenakan baju koko warna putih, dan juga membawa atribut seperti bendera bertuliskan kalimat tauhid, bendera merah putih, dan lain-lainnya.

    Seperti diketahui bersama, mereka adalah para peserta acara reuni alumni aksi 212, suatu gerakan yang begitu fenomenal dua tahun yang lalu. 

    Gerakan itu dipicu penistaan Alquran, tepatnya surat Al-Maidah, ayat 51, oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang berujung kekalahan di Pilkada DKI dan juga bui bagi mantan Bupati Belitung Timur itu.



    Rupanya, gerakan itu tidak menghilang begitu Ahok kalah dan masuk penjara. Para tokoh dan peserta aksi terus mengonsolidasikan diri. Sampai saat ini, mereka sudah dua kali menggelar acara reuni yang bertajuk silaturahmi.

    BACA JUGA:


    Pada reuni tahun ini, suasana menjadi tampak berbeda karena masyarakat di tanah air sedang menjalani proses menuju Pemilu 2019, pemilu yang diadakan serentak baik pemilihan legislatif dan presiden. Yang menjadi sorotan adalah kemungkinan jutaan orang itu akan melabuhkan suara mereka pada salah satu pasangan capres yaitu Prabowo Subianto.

    Tak heran bila panitia acara mengundang mantan danjen Kopassus yang juga ketua umum Partai Gerindra tersebut. Bahkan, mereka juga memberikan panggung bagi Prabowo untuk berpidato.

    Dengan mengenakan baju koko warna putih, dan peci serta kaca mata hitam, Prabowo menyampaikan pidato singkatnya. Dia mengaku terhormat dan bangga melihat jutaan umat Islam Indonesia yang mampu menggelar acara sebesar itu, tapi tetap berjalan tertib dan damai.


    "Saya bangga sebagai anak Indonesia, dan saya bangga sebagai muslim di Indonesia," demikian kata Prabowo yang sebelumnya sempat berganti peci hitam dengan topi tauhid.
    Dia menutup pidato dengan ajakan takbir yang segera disambut teriakan Allahu Akbar secara bergemuruh oleh para peserta reuni alumni 212. Tak lupa, dia juga meneriakkan salam nasional, merdeka, yang semakin menambah 'heroik' suasana di Monas hari itu.(vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini