-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Banjir Bandang Terjang Dairi, Satu Orang Hilang

    redaksi
    Rabu, 19 Desember 2018, Desember 19, 2018 WIB Last Updated 2018-12-19T07:45:16Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Sisa banjir bandang di sejumlah desa di Dairi, Sumut
    INDOMETRO.IDBanjir bandang terjadi di Desa Longkotan dan Desa Sibongkaras, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Akibatnya, rumah warga tersapu banjir dan satu orang dilaporkan masih hilang.



    "Banjir bandang terjadi, Selasa sore, 18 Desember 2018, sekitar pukul 17.00 WIB. Kemudian upaya pencarian masih dilakukan hingga saat ini," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi, Bahagia Ginting kepada wartawan di Medan, Sumut, Rabu siang, 19 Desember 2018.


    BACA JUGA :


    Untuk proses pencarian korban, BPBD Dairi dibantu TNI dan Polri serta tim SAR Medan sudah turun ke lokasi banjir bandang di kawasan Sungai Bongkaras. Termasuk, kata dia, tim sudah menurunkan alat berat untuk pembersihan material banjir bandang.
    "Kami tetap berkoordinasi dengan kepala desa setempat. Namun, baru satu orang dikabarkan hilang. Perkembangan lanjutan nanti kami informasikan," tutur Bahagia.
    Bahagia mengimbau kepada seluruh warga agar tetap waspada terhadap potensi banjir bandang. Hal tersebut masih bisa terjadi karena intensitas hujan tinggi yang melanda kawasan tersebut dalam beberapa hari terakhir. Hujan deras diketahui mengakibatkan meluapnya Sungai Bongkaras yang lalu menerjang permukiman warga. (vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini