-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    LAGI HEBOH...Air Sungai Bau Busuk, Warga Tangkap Udang Galah Pakai Tangan

    redaksi
    Sabtu, 01 Desember 2018, Desember 01, 2018 WIB Last Updated 2018-12-01T02:44:00Z

    Ads:

    LAGI HEBOH...Air Sungai Bau Busuk, Warga Buatan II Tangkap  Udang Galah  Pakai Tangan
    Warga menangkap udang galah menggunakan tangan.
    INDOMETRO.IDWarga Buatan II, Kabupaten Siak sedang heboh dengan aksi tangkap udang galah dan ikan menggunakan tangan.
    Peristiwa tersebut terjadi selama dua hari terakhir. Warga menemukan banyak udang galah dan ikan asli perairan Sungai Siak keluar hingga ke permukaan.


    Warga yang mengetahui peristiwa alam tak lazim itu pun akhirnya beramai-ramai memanfaatkan situasi ini untuk mengemasi panganan lezat yang biasanya dijual mahal banyak rumah makan di kota Istana tersebut. 
    Seperti dilaporkan Mandiri Pos, masyarakat Kampung Buatan II beramai-ramai mencari ikan udang galah di pinggiran sungai Siak .Dengan menggunakan tangan saja masyarakat sudah bisa membawa pulang udang galah.
    BACA JUGA:


    Andi, salah seorang warga yang ditemui saat aksi rama-ramai menangkap udang galah mengungkapkan, melihat kondisi Ikan dan udang teler kami beramai-ramai turun ke bibir sungai Siak untuk menangkap ikan dan udang tersebut.
    Dikatakan olehnya ,kondisi begini sering terjadi apabila air sungai Siak mulai tercemar ,dan ini suatu berkah bagi masyarakat  bisa panen ikan dan udang dan suatu kehancuran bagi ekosistem yang ada di dalam sungai Siak.


    ''Kita hanya bisa mengharapkan kepada pihak pemerintah untuk segera mencari solusi agar pencemaran sungai Siak tidak terulang kembali dan sungai Siak ini tempat pencari nafkah oleh nelayan tradisional,''tutur Andi.
    Disebutkan Andi, masyarakat selalu menandai peristiwa kemunculan udang galah maupun ikan ke permukaan tersebut dengan kondisi air sungai yang berbau busuk sangat menyengat. 


    ''Biasanya begitu, kalau sudah busuk betul, tandanya pencemarannya sudah tinggi sekali, udang-udang dan ikan itu akan muncul dan warga mulai berdiri di bibir sungai untuk mencari ikan atau udang galah,'' kata dia.(rsky)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini