-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kepala Dinas PKO Flores Timur, NTT Launching dan Bedah Buku Sekumpulan Dongeng Lamaholot "Temutu Titen"

    redaksi
    Sabtu, 24 November 2018, November 24, 2018 WIB Last Updated 2018-11-24T03:43:20Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Foto
    INDOMETRO.ID - Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olaraga kabupaten Flores Timur Drs Bernadus Beda Keda melaunching buku sekumpulan cerita Lamaholot karya Emanuel Ola Sanga anggota AGUPENA Flores Timur di Aula SMKN Wulanggitang, Jumad 23/11. 

    Acara ini terselenggara atas kerja sama Dinas PKO dan Asosiasi Guru Penulis Nasional (AGUPENA). Kegiatan ini diikuti oleh para guru, penggiat budaya, tokoh agama, tokoh masyarakat serta siswa/wi SMP, SMK dimaksudkan untuk membagi pengetahuan dan diskusi tentang nilai dan tatanan kultural terkait cerita dongeng tsb.

    BACA JUGA:


    Adapun Pemilihan judul buku " Temutu Titen" merupakan sebuah frasa dalam bahasa daerah Lamaholot Flores Timur " Temutu" berarti cerita dan "Titen" berarti kepunyaan, ringkasnya "Temutu Titen" artinya cerita kepunyaan kita.

    Dalam buku ini terdapat 7 judul cerita yakni Asal mula Pulau dan Benua, Tujuh Bidadari, Si Kembar Mencari Ibunda, Kail Warisan Pemicu Dendam, Raksasa Besiawan, Bapak Dara dan Ahoamal, Petualangan Uladalau. Di dalam cerita ini terdapat nilai dan makna kehidupan serta pengajaran moral. 

    Kata Emanuel Ola dalam sesi diskusi " Dongeng sangat dibutuhkan dalam membangun kharakter anak maka dari itu dongeng perlu dibacakan kepada anak usia dini, dongeng juga adalah media penanaman nilai bagi generasi muda".

    Kegiatan ini menghadirkan para pemateri di antaranya Pion Ratuloli (penulis buku Melangkah dari Timur),  Pater Kristo Suhardi (Penulis Epilog), Hengki Sura (Penerbit Carol Maumere).

    Bernadus Beda dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada penulis buku "Temutu Titen" dan semua anggota AGUPENA Flores Timur dan akan mendukung peningkatan Literasi dalam hal membaca dan menulis. 

    Kegiatan ilmiah ini juga dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun AGUPENA. Perlu diketahui bahwa Flores Timur mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan hari ulang tahun AGUPENA se Indonesia pada tanggal 28/11 mendatang.
    Kegiatan pelaunchingan buku ini juga mendapat apresiasi dari banyak pihak dan berlangsung dengan aman hingga selesai.(Atten Lw)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini