-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    ASTAGA... Janji Tidak Selingkuh Lagi, Pria Ini Turuti Kemauan Kekasih Injak Alquran dan Buku Surat Yasin

    redaksi
    Sabtu, 01 Desember 2018, Desember 01, 2018 WIB Last Updated 2018-12-01T03:17:37Z

    Ads:

    ASTAGA... Janji Tidak Selingkuh Lagi, Pria Ini Turuti Kemauan Kekasih Injak Alquran dan Buku Surat Yasin 
     Petugas melakukan pemeriksaan terhadap pelaku atas viralnya foto-foto yang meresahkan masyarakat, Selasa (28/11/2018). 
    INDOMETRO.IDApa saja bisa dilakukan saat orang sedang jatuh cinta. Seperti yang dialami seorang pria berinisial AAR. Demi menuruti kemauan sang kekasih, lelaki berusia 17 tahun ini melakukan penistaan agama dengan menginjak Alquran dan Buku Surat Yasin. 
    Peristiwa tersebut, terjadi sekitar September 2018. Saat itu, TL (18) meminta kepada cowoknya, ARR, untuk berjanji setia dan tidak selingkuh. 


    Namun aneh, sumpah janji itu dengan cara menginjak Alquran dan Surat Yasin yang dilakukan ARR di kediamannya di Kecamatan Medan Labuhan, Medan, Sumatera Utara.
    BACA JUGA:

    Setelah beberapa hari kemudian. AAR memutuskan hubungan dengan TL. Foto AAR menginjak Alquran pun diunggah TL ke media sosial dan viral, sehingga menuai polemik di tengah masyarakat. Kemudian, sejumlah warga melaporkan hal tersebut ke Polres Belawan
    Kasat Reskrim Polres Belawan, AKP Jerico Lavian Chandra mengatakan, sudah melakukan tindakan penyidikan untuk sepasang kekasih tersebut dengan mengedepankan Undang Undang Perlindungan Anak. Mengingat keduanya masih berusia 17 tahun.


    "Tetap Undang Undang Perlindungan Anak. Tapi, ancaman pidananya pakai KUHPidana. Untuk perilaku anak putusan hakim dikurangi sepertiga," kata Jerico. 
    Menurut Jerico, setelah menerima laporan yang disampaikan warga, petugas langsung melakukan pengamanan terhadap kedua remaja. Pengamanan dilakukan setelah memberikan penjelasan kepada orangtuanya, yang sebelumnya menolak dibawa ke Mako Polres Belawan.
    "Laporan dari masyarakat langsung kita tindak lanjuti. Kita memberikan penjelasan kepada orangtua tersangka, lebih baik mereka diamankan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," bebernya, dikutip dari Viva, Sabtu (1/12/2018).


    Kepada petugas kepolisian, AAR mengakui bahwa dirinya melakukan penginjakan Alquran dan Surat Yasin, karena disuruh oleh TL. 
    Orangtua yang baru mengetahui peristiwa tersebut sudah menasihati AAR. Akibat ulah konyolnya, dua sejoli ini harus mempertanggungjawabkan di hadapan penegak hukum.(rsky)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini