-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tersesat Dalam Pasar Bebas, Pidato Jokowi Tak Selesaikan Masalah

    redaksi
    Selasa, 16 Oktober 2018, Oktober 16, 2018 WIB Last Updated 2018-10-16T01:36:32Z

    Ads:

    Tersesat Dalam Pasar Bebas, Pidato Jokowi Tak Selesaikan Masalah
    Jokowi
    INDOMETRO.ID -  Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan tahunan IMF-WB di Bali beberapa hari lalu tidak menyelesaikan masalah perekonomian baik nasional maupun global di mana tersesat dalam sistem pasar bebas.

    Demikian disampaikan pengamat ekonomi politik Ichsanuddin Noorsy saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (15/10).

    “Sodoran Jokowi itu tidak menyelesaikan masalah-masalah yang ada saat ini akibat tersesat dalam sistem ekonomi pasar bebas,” ungkap Ichsan.

    Pengamat yang dikenal kritis ini menyebut pasar bebas yang hakikatnya berbasiskan konflik merupakan buah dari sistem materialisme yang juga induk dari kapitalisme.

    BACA JUGA:

    KPK Amankan 10 Orang dan Uang Rp1 Miliar dari OTT Bekasi


    “Sebenarnya sistem itu sudah gagal dan sebenarnya barat juga sudah mengalami keputusasaan,” ujarnya.

    Sambung dia, hal itu pernah disampaikan oleh Robert J Shiller, pemenang nobel ekonomi tahun 2013 dan Jeffrey D Sachs yang menyebut situasi ekonomi global kekinian sebagai wujud putus asanya Barat dalam menghadapi krisis sejak 2008.

    “Jadi kesalahan Jokowi dan penulis naskah pidato Jokowi yang di dalamnya merujuk Games of Thrones tidak melihat itu semua,” pungkasnya. (rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini