Polri: Kabar Penculikan Anak Hoax

Daftar Isi
Polri: Kabar Penculikan Anak Hoax
Setyo Wasisto
INDOMETRO.ID  - Kepolisian Republik Indoensia (Polri) pastikan informasi penculikan anak yang belakangan viral di sosial media adalah bohong alias hoax. Korps Bhayangkara itu mencari apakah ada unsur kesengajaan dan kaitan antara satu hoax dengan lainnya.


“Masih kita dalami apakah ini satu rangkaian, ada kaitannya, apakah ada saling hubungannya atau tidak,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Selasa (30/10) malam. 

Setidaknya ada enam akun yang dimonitor untuk didalami kaitanya satu sama lain. Polisi meminta masyarakat waspada dan hati-hati. Juga tidak ikut menyebarkan berita hoax.

“Jangan segera disebarkan, cek dulu lalu lapor ke polisi agar polisi yang cek langsung. Akan segera kita ungkap secara tuntas, termasuk penyebarnya,” janji Setyo.


BACA JUGA:


Pemerintah Tidak Boleh Istimewakan Lion Air

Kabar hoax itu misalnya penculikan anak di Pontianak, pada Jumat 19 Oktober 2018. Foto pelaku yang diklaim penculik anak di Pontianak itu diambil dari kasus pencurian HP di desa Cimpabuan, Bogor, pada 16 Oktober.

Juga kasus penculikan anak di Cakung dan dikembalikan setelah tiga hari dengan kondisi mata telah diambil pada Senin 21 Oktober 2018 juga hoax. Foto itu adalah pelajar SD yang meninggal karena kelelahan bersepeda pada 20 Oktober 2018.(rmol)

Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image