-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Polri Beri Bantuan 2 Kapal Pengubah Air Laut Jadi Air Bersih

    redaksi
    Rabu, 03 Oktober 2018, Oktober 03, 2018 WIB Last Updated 2018-10-03T02:10:02Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Polri Beri Bantuan 2 Kapal Pengubah Air Laut Jadi Air Bersih
    Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengungkapkan dua kapal tersebut sudah dikerahkan ke Palu dan dapat menghasilkan 20 ton air bersih setiap harinya
    INDOMETRO.ID  - Polri memberikan bantuan dua kapal water treatment yang dapat mengubah air laut menjadi air bersih sehingga nantinya dapat dikonsumsi oleh korban bencana yang melanda Sulawesi Tengah (Sulteng).

    Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengungkapkan dua kapal tersebut sudah dikerahkan ke Palu dan dapat menghasilkan 20 ton air bersih setiap harinya. 


    “Dua kapal water treatment, yaitu Kapal Polisi Abimanyu 7010, Kapal Polisi Bisma 8001 yang mengubah air laut menjadi air tawar dengan kemampuan 20 ton air per hari. Moga-moga ini bermanfaat di sana,” ujar Setyo di Kantor Kemkominfo, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

    Setyo menuturkan selain dua kapal pengubah air laut, beberapa bala bantuan lainnya dari Polri juga dikerahkan. Di antaranya adalah 1 kapal rumah sakit, dan 3 kapal pengangkut bahan pangan dan perlengkapan.

    BACA JUGA:

    20 Liter Pertamax Hanya Rp20 Ribu, SPBU Polonia Diserbu Pengendara Mobil


    Selain itu, Polri juga mengerahkan bantuan kendaraan udara seperti 2 pesawat vex dan 2 helikopter yang berguna untuk mengangkut keperluan bahan pangan dan perlengkapan. 

    "Lalu beberapa unit kendaraan darat berupa 6 truk, 7 ambulance, 12 jeep dan 100 motor. Ditambah dengan peralatan dapur lapangan, 100 tenda. 50 genset dan alat komunikasi," paparnya.
    Setyo memastikan, selain mengamankan bantuan dari para donatur, bantuan dari kepolisian juga akan terus mengalir ke semua posko yang berada di Sulawesi Tengah. Seperti bantuan logistik makanan dan minuman hingga bantuan dari Polda se-Indonesia.

    “Polda-polda lain juga ada yang mengirim makanan dan mengirimkan uang,” tutupnya.(sndn)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini