-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tebing Tinggi Mantapkan Kerja Sama Dengan Toyama

    redaksi
    Selasa, 18 September 2018, September 18, 2018 WIB Last Updated 2018-09-18T16:14:52Z

    Ads:

    Walikota Tebing Tinggi (Kiri) dan Walikota Toyama Jepang (Kanan)
    Tebing Tinggi,Indometro.id - Walikota Tebing tinggi melakukan pematangan kerja sama dengan walikota toyama Masashi Mori dalam delapan bidang pembangunan antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan kota Toyama Jepang, Selasa(18/9/2018) di kantor Kantor Kementrian dalam negeri Jakarta. 

    Walikota yang didampingin Kabag Humas PP H Abdul Halim Purba bersama Asisten Ekbang M Dimiyathi, Kadis Pendidikan H Pardamean Siregar dan Ka. BPKPAD Jeffri Sembiring menyampaikan dalam siaran pers pematangan kerjasama yang dilakukan  kedua negara tersebut dilakukan saat kunjungan walikota Toyama Jepang ke Kemendagri Jakarta.

    Kerja sama delapan bidang pembangunan tersebut meliputi, inovasi Teknologi Pertanian Perkotaan(Urban Farming),  Inovasi Teknologi Daur Ulang Sampah,  Inovasi Teknologi Pengembangan dan Pemasaran Produk Unggulan UMKM, Inovasi Teknologi Pelayana Medis RSUD, Bidang Kepariwisataan (River Side City), Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Peningkatan Kapasitas Jaringan Pasokan Bersih dan Sanitasi serta Teknologi Bangunan Tahan Gempa.
    Dr Nelson Simanjuntak SH M.Si selaku Kepala Pusat Fasilitasi Kerja sama KEMENDAGRI menyampaikan, bahwa Kementrian dalam Negeri Republik Indonesia sangat menyambuat baik dan membuka peluang-peluang kerja sama yang bisa di kembangkan oleh Pemerintah daerah lainnya di Indonesia dengan Kota Toyama Jepang, Baik sebagai bentuk kerja sama teknik maupun kerja sama lainnya di berbagai sektor, seperti pengembangan ilmu dan teknologi , peningkatan kapasitas sumber daya alam manusia maupun lain-lainnya.
    Sementara Walikota Toyama, Masashi Mori mengatakan, Pada bulan juli tahun ini, kota toyama dipilih sebagai ketua masa depan oleh pemerintah jepang. Kota Toyama mengembangkan berbagai proyek di Indonesia dan di beberapa negara lainnya. Hal ini sesuai dengan filsafat Systemel Development Goals (SDG) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yang di resmikan pada konferensi PBB
    Sebagai Project pertama, walikota toyama telah menanda tanganin perjanjian kerja sama pada bulan Maret 2014 dengan Kabupaten Tabanan yaitu Project pembangkit listrik mikro hydro untuk dimanfaatkan dalam pengairan pertanian yang merupakan bantuan dari JICA Indonesia dan juga dukungan yang sangat besar dari pihak Kemendagri dimana pada Bulan November 2017 terletak di Subak Jatiluih yang merupakan warisan budaya dunia, project tersebut dapat terealisasi dengan baik.
    Mendagri yang diwakili oleh sekjen Kemendagri Hadi Prabowo mengatakan, kerja sama Pemerintah di Indonesia dengan negara luar sangatlah di butuhkan pada saat ini. Terutama untuk capacity building dan inovasi daerah sesuai dengan spesifikasi daerah. Untuk itu Kemendagri akan memfasilitasi kerjasama daerah ini. Demikian disampaikan sekjen kemendagri dalam sambutannya.(Zdn 18.W.211000)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini