-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pematang Siantar Akan Di Banggun Jalan Tol Demi Danau Toba

    redaksi
    Sabtu, 08 September 2018, September 08, 2018 WIB Last Updated 2018-09-08T05:20:35Z

    Ads:

    image_title
    Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
    INDOMETRO.ID - Pemerintah memastikan akan membangun lagi tol untuk menyambungkan tol yang sekarang sudah dibangun di Sumatera Utara. Tol segera dibangun hingga kota Pematang Siantar.

    Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, mengungkapkan bahwa pembangunan tol hingga Kota Pematang Siantar itu untuk memudahkan akses menuju Danau Toba dari Bandara Kualanamu dan Kota Medan.
    Sumatera Utara sudah memiliki Tol Medan, Tol Kualanamu, dan Tol Tebing Tinggi yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Oktober 2017. Untuk menyambung Tol Tebing Tinggi ke Kota Pematang Siantar, Basuki enggan membeberkan secara detail pajang tol yang akan dibangun.
    "Kita sedang meninjau lokasi dan pembebasan lahan. Bukan kendala untuk pembebasan lahan. Tapi itu pernak-pernik pembebasan lahan. Kita mempunyai perangkat undang-undang dan mempunyai mekanisme," katanya usai membuka Pertemuan Ilmiah Tahunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia ke-35 di kampus Universitas Sumatera Utara di Medan pada Jumat malam, 7 September 2018.
    BACA JUGA:

    Basuki menjelaskan, konektivitas tengah dilakukan antara jalan udara ke jalur darat untuk menuju Danau Toba. Itu akan membuat wisatawan Nusatara dan wisatawan mancanegara dengan mudah berkunjung ke Danau Toba.
    "Karena kawasan Danau Toba, ada Bandara Silangit, Bandara Sibisa, ada Bandara Kualanamu. Dari Bandara Kualanamu ada konektivitas ke Danau Toba," ujar Menteri.
    Dengan pembangunan tol Pematang Siantar, jarak tempuh dari Kota Medan dan Bandara Kualanamu diklaim lebih singkat, yaitu tiga-empat jam. Sebelum ada tol, waktu tempuh lima-enam jam.(vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini