Lima Perampok Di Ringkus Dua Di Lumpuhkan Team Pegasus Polsek Medan Helvetia - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, September 7, 2018

Lima Perampok Di Ringkus Dua Di Lumpuhkan Team Pegasus Polsek Medan Helvetia

Baca Juga

foto
MEDAN,INDOMETRO.ID - Galuh (22) warga jalan Binjai km 9, dan Idon (31) warga jalan Tanah Garapan Geremenia kecamatan Medan Labuhan keduanya di lumpuhkan saat di tangkap mencoba melarikan diri dari petugas.
Nasib sial di alami Letoy (27) warga jalan Gatot subroto km 5,5 radio kecamatan Medan Helvetia yang sedang sarapan di jalan titi pahlawan sebelum di ringkus petugas dan Kanit Reskrim Iptu M Rian serta Permana SH MM, ada masyarakat yang melaporkan keberadaan tersangka di sebuah warung rabu 05/09/18 sekira pukul 06:00 wib.
Saat Letoy (27) di ringkus petugas tidak ada perlawanan, selanjutnya di lakukan pengembangan kepada tersangka Letoy. Dari hasil pengembangan tersangka tidak sendiri, tersangka bekerja sama dengan ke empat temannya salah satunya Galuh (22) warga Binjai.Galuh (22) di ringkus petugas dengan memancing nya keluar menyuruh ke rumah kos-kosan pacarnya Letoy sekitar pukul 07:30wib.

Tersangka Galuh sempat melihat dan merasa curiga dengan keberadaan Kanit Reskrim serta Team Pegasus Polsek Medan Helvetia.Merasa pelaku di incar, pelaku nencoba melarikan diri dari petugas.Selanjutnya petugas memerintah pelaku Galuh agar menyerah. Namun perintah petugas tak di indahkan pelaku.
M elihat pelaku Galuh tetap mencoba melarikan diri, petugas memberikan tembakan peringatan ke udara. Selanjutnya di lakukan tindakan tegas dan terukur, petugas menembak betis kaki sebelah kanan sehingga pelaku roboh.Pelaku pun di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis, serta mengitorgasi pelaku.
BACA JUGA:

Setelah dilakukan intorgasi dan pengembangan di lapangan di ketahui pelaku inisial Yoki. Yoki yang saat hendak kerumah orang tuanya di ringkus Tim Pegasus Polsek Helvetia dan kanit Reskrim tanpa ada perlawanan sekitar pukul 09:30 wib.
Selanjutnya Kanit Reskrim dan Team Pegasus Polsek Medan Helvetia melakukan pengembangan kembali dan di dapat 2 (dua) pelaku lainnya yaitu Idon warga jalan Tanah Garapan Geremenia kecamatan Medan Labuhan dan Raghil warga jalan Budi luhur Gg Cempaka. Keduanya di ringkus petugas dengan trik, menjumpai Yoki agar ikut dalam aksinya seputran sei sekambing dan jalan amal sekira pukul 11:00wib.
Saat pelaku sedang menunggu mangsanya di depan Almart dan indomaret, pada saat Kanit Reskrim dan Team Pegasus tiba ke dua pelaku mencoba melarikan diri.Selnjutnya kedua pelaku di perintahkan menyerahkan diri, Raghil berhasil di amankan tanpa perlawanan. Selanjut nya petugas melumpuhkan Idon dengan tindakan tegas dan terukur yang mencoba melarikan diri.Selanjutnya pekaku Idon di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guda dapat pertolongan medis karna tertembak.
Sebelum ke lima pelaku di ringkus , koban berinisial wati di rampok di jalan Abdul Manaf Lubis Kecamatan Medan Hevetia sepulang undangan mengendarai sepeda motor supra Fit tiba-tiba tas korban berisikan KTP, STNK dan Kartu BPJS serta uang tunai sebesar Rp.1.500000 (satu juta lima ratus ribu rupiah) di rampas 2 orang pelaku yang mengendarai sepeda Motor FU.
Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut yang menimpa dirinya ke Polsek Hevetia.Selanjut nya petugas Helvetia melakukan pencarian pengejaran, serta penangkapan pelaku.
Dari hasil pengembangan pemeriksaan terhadap ke 5 pelaku, pelaku mengakui sering berbuat tindak pidana penjambretan serta pembegalan di berbagai tempat dan lokasi yang berbeda.Dari ke lima pelaku ,di amankan barang Bukti 1unit sepeda motor Honda Beat warna Hitam BK 4965 AAC dan1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja BK 6132 ACE serta 1(satu) unit sepeda motor Suzuki Sky Dave BK 3839 AV dan 9 tas hasil rampasan ,9 dompet hasil rampasan dan 5 unit Hp.
Kapolsek Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH membenarkan penangkapan ke 5 pelaku tersebut dan Kami masih tetap melakukan pengembangan terkait dengan ke 5 pelaku tersebut dan Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mau bekerja sama serta membantu dan memberikan informasi kepada Kami pungkas, Bunda Hj Trila.(sms)

No comments:

Post a Comment