-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Serang Balik, China Pasang Tarif Tinggi Ratusan Produk AS

    redaksi
    Kamis, 09 Agustus 2018, Agustus 09, 2018 WIB Last Updated 2018-08-09T09:55:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Ilustrasi pelabuhan peti kemas di Amerika Serikat.
    INDOMETRO.ID- Perang tarif antara Amerika Serikat dan China berlanjut. Kali ini, China mengumumkan pengenaan tarif 25 persen bagi 333 barang AS yang masuk ke China. 


    Dilansir dari CNBC, Kamis 9 Agustus 2018, Kementerian perdagangan China menyebutkan pengenaan tarif 25 persen produk AS tersebut senilai US$16 miliar. Barang-barang yang dimaksud termasuk bahan bakar, kabel serat optik, batu bara, minyak, vaselin aspal dan produk aspal. 
    Keputusan China tersebut dikeluarkan, setelah AS sebelumnya telah merilis pengenaan tarif serupa bagi produk-produk China yang masuk ke negara paman sam tersebut. 
    Namun, data terbaru daftar nilai total barang China yang terkena tarif itu mencapai US$50 miliar. Tagihan AS terhadap tarif baru itu pun akan mulai berlaku pada 23 Agustus mendatang. 
    Kepala Strategi Pasar di B. Riley FBR Art Hogan mengungkapkan, perang dagang ini jelas akan berpengaruh pada dunia internasional. 
    "Berita buruknya adalah ketakutan perang perdagangan di China sedang meningkat. Perhatian utama dalam perdagangan sekarang adalah China," kata Hogan.
    Sebagai informasi, ketegangan antara AS dan China telah memanas dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini tidak lain dipicu oleh kebijakan pemerintahan Presiden Donald Trump yang mengambil sikap yang lebih proteksionis ketika menyangkut perdagangan internasional. (vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini