-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

PLN Wilayah Sumut Resmi Luncurkan Program Layanan Satu Harga dan APP Siaga

redaksi
Rabu, 29 Agustus 2018, Agustus 29, 2018 WIB Last Updated 2018-08-30T03:13:28Z
iklan disini :



GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto bersama jajaran pejabat utama PLN, Manager Area se Sumut dan perwakilan sejumlah asosiasi menekan tombol tanda peresmian diluncurkannya program 'Layanan Satu Harga' dan APP Siaga/foto 
MEDAN,INDOMETRO.ID-  PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara terus berupaya memanjakan seluruh pelanggannya untuk mendapatkan pelayanan dan kemudahan, lewat berbagai program baru.
Sebagai pembuktian, Rabu (29/8/2018), PLN Wilayah Sumut resmi meluncurkan Program Layanan Satu Harga dan APP Siaga dalam kegiatan yang digelar di Ruang Astakona, Lantai IV, kantor PLN Sumatera Utara, Jl KL Yos Sudarso, Medan.
Dihadiri seluruh pejabat utama PLN, Manager Area, serta sejumlah perusahaan rekanan, peresmian program ini langsung dilakukan GM PLN Wilayah Sumatera Utara Feby Joko Priharto.
Terkait hal ini, Feby mengatakan, layanan satu harga merupakan sebuah program yang diputuskan dan dipersembahkan pihaknya untuk masyarakat di Sumatera Utara pada konsumen serta calon konsumen.
“Persembahan ini bukan hanya oleh PLN tapi juga dilakukan oleh seluruh insan kelistrikan yang bergerak di ketenagalistrikan di Sumatera Utara dengan memberikan paket layanan satu harga. Jadi kita tahu bahwa selama ini yang harganya sama tarif pasang baru dan perubahan daya itu ditentukan oleh pemerintah sekarang untuk instalasi per titik kemudian juga untuk Sertifikat Layak Operasinya bersama-sama dengan para asosiasi kita sepakat untuk menyamakan harganya” ungkapnya.
Menurut Feby, tujuannya dengan harga yang sama ini, maka semakin transparan kedepannya.
“Tentu dengan modal ini kita harapkan layanan kepada masyarakat semakin cepat, semakin jelas waktunya, karena harga-harga sudah sama dan tidak ada lagi tawar-menawar yang tidak jelas, kan harga sudah sama. Kemudian waktunya jelas, layanan semakin mudah, ini yang kita harapkan, agar persembahan kami ini bersama insan ketenagalistrikan dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh masyarakat” paparnya.
Kedua, sambungnya, adalah layanan APP mobile yang merupakan Alat Pengukur dan Pembatas yang selama ini diketahui bahwa tanggungjawab PLN yaitu sampai dengan APP.
“Nah kita menyiapkan suatu program Apabila terjadi APP yang bermasalah maka kita akan ganti dengan menggunakan APP baru prabayar yang kita harapkan dapat digunakan oleh konsumen tanpa padam dan pada penggunaan lain adalah untuk keperluan pesta atau sambungan sementara di Sumatera Utara” ujarnya.
BACA JUGA:

Ini kan baca setiap hari, tiada hari tanpa prestasi ini kita harapkan tentu program ini dapat digunakan oleh masyarakat sehingga pada waktu ingin melakukan pesta tidak lagi mencari-cari Informasi yang tidak jelas kemana, berapa lama, berapa biayanya karena sudah jelas ini programnya dan jangan sungkan-sungkan daripada nanti untuk meminta bantuan kepada orang yang tidak berkepentingan atau yang tidak berkompeten telepon 123 Karena sekarang layanan PLN itu ada di genggaman bisa telepon 123 bisa juga menggunakan aplikasi mobile semuanya kita bikin mudah dan ini kita harapkan sudah dapat dinikmati Ya mulai sekarang oleh pelanggan kita masyarakat Sumatera Utara” imbuhnya.
Ke depan, kata Feby lagi, ke depan nantinya layanan satu harga kita akan perluas lagi. “Sekarang sudah ada layanan satu pintu. Nah tentu apabila instalasi pelanggan kita terganggu itukan menjadi tanggungjawabnya pelanggan, nahh kadang-kadang pelanggan tidak tahu kemana harus menghubungi, nggak dengan program ini kita informasikan siapa saja asosiasi kontraktor yang dapat dimintai bantuan dan juga berapa biayanya termasuk juga bila diperlukan sertifikasi karena setiap instalasi ketenagalistrikan wajib disebut” tuturnya.
Feby juga mengatakan kini pihaknya berupaya menghimpun seluruh asosiasi, dan ini akan dimulai dari asosiasi kontraktor.
“Jadi kita lihat asosiasi kontraktor kan begitu banyaknya kemudian juga asosiasi sertifikasi baik tegangan rendah maupun tegangan menengah. Juga begitu banyak ya tapi temen-temen di Niaga di bawah komandonya Pak Rino itu dapat menyatukan visi dan misi tujuannya satu adalah memberikan layanan terbaik kepada masyarakat di Sumut serta menjadi rule model dan ini bisa dikembangkan karena inikan menyatukan semua stakeholder dan semua komponen. Bukan hanya menyatukan dapurnya teman-teman di assosiasi, kita disatukan dengan visi yang sama memberikan layanan terbaik” pungkasnya.(ol)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+