-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kementan Terima Mobil Pengering Jagung Dari PT CPIN

    redaksi
    Jumat, 03 Agustus 2018, Agustus 03, 2018 WIB Last Updated 2018-08-03T04:00:35Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Kementan Terima Mobil Pengering Jagung Dari PT CPIN
    Foto
    INDOMETRO.ID- PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) menyerahkan sebuah unit mobil pengering jagung (mobile corn dryer) kepada Kementerian Pertanian RI untuk disumbangkan kepada Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA).

    Komisaris Utama PT CPIN T. Hadi Gunawan mengatakan, penyerahan mobil sebagai bentuk nyata dari komitmen mendukung petani jagung di dalam negeri.

    Diharapkan, dengan unit mobil ini, petani jagung tidak lagi kesusahan dalam upaya mengeringkan jagung setelah panen.

    "Dengan mobil ini kita dapat menjemput bola, mendekatkan fasilitas ke sentra produksi jagung terutama yang jauh dari fasilitas. Mempermudah mengurangi biaya produksi, transportasi pasca panen," jelasnya di halaman Gedung Pusat Informasi Agribisnis (PIA), Kementan, Jakarta Selatan, Jumat (3/8).

    Ditegaskannya mobil ini merupakan hasil karya dari anak bangsa. Yang mana, tim dari PT CPIN sendirilah yang memproduksi mobil itu.

    Setelah prosesi penyerahan mobil, Kementan dibolehkan untuk memproduksi mobil yang sama. Sebab mobil ini merupakan prototype.

    Lebih lanjut diharapkannya juga, mobil itu dapat membantu program Kementan dalam menjaga swasembada jagung di dalam negeri.

    "Unit mobil pengering jagung, semoga bermanfaat untuk petani dalam mempertahankan swasembada jagung," pungkasnya.

    Mobil Pengering Jagung ini mampu mengeringkan jagung sebanyak 1 ton hanya dalam waktu 1 jam. Keuntungan bagi petani adalah pengeringan jagung dengan menggunakan alat ini dapat dilakukan pada musim penghujan.(rm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini