-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Hujan Deras Tak Halangi Persiapan Pengibaran Bendera di Dalam Laut Sibolga

    redaksi
    Senin, 20 Agustus 2018, Agustus 20, 2018 WIB Last Updated 2018-08-20T04:01:44Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Panita tengah mempersiapkan pemasangan batang pohon pinang diseputaran pelabuhan/foto : Kemala Utari
    SIBOLGA,INDOMETRO.ID- Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh kawasan Kota Sibolga Sabtu (18/8/2018), tak menjadi penghalang persiapan upacara bendera di dalam laut yang dijadwalkan akan digelar Minggu, 19 Agustus 2018 besok.
    Sejumlah orang dari berbagai komunitas juga terlihat mulai berdatangan untuk mendukung dan menyukseskan acara.
    Pantauan Onlinesumut, persiapan panitia yang tergabung dalam lintas komunitas di Sibolga dilakukan di Pelabuhan Lama Sibolga, Kel Kota Beringin, Kec Sibolga Kota hingga Sabtu sore. Persiapan dilakukan untuk menyusun dan menyukseskan acara peringatan Hari Kemerdekaan.
    Adapun persiapan yang dilakukan panitia diantaranya pemasangan tiang bendera merah putih di tengah laut. Selain itu, panitia juga memasang beberapa tenda untuk para komunitas dan peserta lomba mewarnai. Selanjutnya, persiapan mendirikan tiga batang pohon pinang di halaman Pelabuhan Lama Sibolga.
    “Pemasangan tiang bendera dilakukan dengan cara mengapungkan tiang bendera menggunakan beberapa jerigen yang ditarik speed boat menuju lokasi yang telah ditentukan sebelumnya,” kata Maecenas Adhara Donnya, selaku ketua panitia acara kepada wartawan di lokasi kegiatan.
    Donnya juga menjelaskan, untuk ukuran tiang bendera yang diturunkan ke dalam laut sepanjang 9 Meter. Kemudian tiang bendera itu diturunkan sekitar 8 Meter ke dalam laut.
    “Setelah persiapan penurunan tiang bendera selesai. Acara selanjutannya adalah berkemah di pinggir laut sembari menjaga tenda-tenda acara, bakar-bakar dan selanjutnya diisi diskusi. Meskipun tadi sempat diguyur hujan, tapi persiapan tetap berjalan sesuai rencana. Malah tanpa kita duga, komunitas terus berdatangan untuk membantu persiapan dan menyukseskan acara besok,” ungkap Donnya.(ol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini