-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Hanura Qatar Investasi USD 500 Juta Di Sektor Pariwisata

    redaksi
    Kamis, 02 Agustus 2018, Agustus 02, 2018 WIB Last Updated 2018-08-02T03:47:55Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Qatar Investasi USD 500 Juta Di Sektor Pariwisata
    Foto

    INDOMETRO.ID- Dalam upaya meningkatkan pembangunan di sektor pariwisata, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan menandatangani nota kesepahaman dengan CEO Qatar Investment Authority (QIA) HE Sheikh Abdulla bin Mohammed bin Saud Al-Thani, di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Rabu (1/7)

    MoU yang berisikan investasi sebesar USD 500 juta dengan perjanjian dana investasi digunakan untuk mengembangkan proyek-proyek pariwisata yang terdapat dalam 10 Destinasi Prioritas Pariwisata Indonesia. 

    Destinasi tersebut diproyeksikan sebagai penyumbang terbesar untuk PDB Indonesia di tahun 2030. MoU juga membuka peluang QIA untuk mengundang investor lainnya untuk berinvestasi bersama.

    "Saya yakin melalui kemitraan ini dengan komitmen dari kedua belah pihak kerja sama investasi ini akan bermanfaat tidak hanya bagi kedua pemerintahan tetapi juga masyarakat Indonesia di sekitar proyek-proyek tujuan wisata tersebut. Saya harap tidak lama lagi QIA dapat mulai merinci dan melaksanakan rencana investasinya di Indonesia," papar Luhut. 

    Selain itu, Sheikh Abdulla bin Mohammed bin Saud sangat berharap efek besar dari perjanjian kerja sama tersebut.  

    "Rencana Indonesia untuk membangun dan mengembangkan industri kepariwisataannya menjadi peluang menarik bagi QIA untuk memperkuat portofolio investasi kami di seluruh dunia, khususnya di bidang pariwisata. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kelautan untuk mengidentifikasi dan mengembangkan proyek yang akan semakin menjadikan Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata utama dunia," jelasnya. 

    QIA sendiri didirikan pemerintah Qatar pada 2005 untuk memperkuat ekonomi negara dengan melakukan diversifikasi ke dalam kelas aset baru. Dengan misi berinvestasi, mengelola, dan mengembangkan cadangan Qatar untuk menciptakan nilai jangka panjang bagi generasi berikutnya. (rm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini