-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Gonjang -Ganjing Polemik Vaksin MR

    redaksi
    Kamis, 09 Agustus 2018, Agustus 09, 2018 WIB Last Updated 2018-08-09T07:22:00Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Foto Surat MUI Tebing Tinggi

    TEBING TINGGI, INDOMETRO.ID- Polemik pemberian Vaksin Measles Rubella (MR) masih gonjang-ganjing kandungannya yang belum diketahui kehalalannya bahkan sampai saat ini belum mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) namun ironisnya kegiatan pemberian Vaksin tersebut sudah di intruksikan kemasyarakat untuk dilaksanakan secara serentak 1 Agustus 2018.

    Memang diketahui bahwa Vaksin MR merupakan bagian yang penting sebagai pencegahan penularan campak dan rubella karena penyakit tersebut belum dapat di obati secara menyeluruh melainkan bersifat suportif namun mengingat kehalalanya masih di ragukan MUI Tebing Tinggi meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Pemko Tebing Tinggi untuk menunda atau pending kegiatan pemberian vaksin tersebut dengan suratnya Nomor : B. 015/DP-MUI/TT/VIII/2018 Tanggal 06 Agustus 2018.

    Menurut pendapat Warga Masyarakat Tebing Tinggi, dalam melakukan kegiatan yang sifatnya  demi Kemasahatan Ummat, ataupun memasukkan sesuatu ketubuh Manusia (vaksinasi) seharusnya sudah di musyawarakan ke semua pihak tentang manfaat dan mudhorat dari kebijakan yang akan dilaksanakan terutama yang menyangkut halal atau haramnya, bukan menunda setelah semua terjadi. 

    Sampai berita ini di publikasikan, masyarakat Tebing Tinggi meminta kepada Dinas Kesehatan agar segera menunda pemberian Vaksinasi dan meminta agar penundaan ini untuk tidak dilanggar  dan harus menghargai fatwa ulama sebagai aturan yang mempunyai kekuatan hukum di dalam Agama Islam.( 18.R.10367)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini