Gempa Susulan 4,9 Skala Richter di Lombok Bikin Warga Panik - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, August 7, 2018

Gempa Susulan 4,9 Skala Richter di Lombok Bikin Warga Panik

Baca Juga

image_title
Korban gempa bumi Lombok
INDOMETRO.ID- Gempa susulan masih terus terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, hingga Rabu pagi, 8 Agustus 2018. Gempa dengan kekuatan 4,9 Skala Richter yang terjadi pada pagi ini membuat warga panik.  


Sesaat setelah gempa susulan terjadi, petugas polisi dan TNI berupaya untuk menenangkan masyarakat yang berada di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.
Dari informasi yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa yang terjadi pada pukul 09.10 Wita ini terpusat di laut 14 kilometer Barat Laut Lombok Utara.
Dari pantauan, warga terlihat keluar ke jalan raya. Tidak sedikit juga yang menggunakan motor dan mobil. Namun, kepanikan tidak berlangsung lama. Warga yang menyadari gempa susulan tidak membahyakan langsung kembali ke rumah mereka.
Sementara itu, hingga pukul 08.00 Wita telah terjadi 318 gempa susulan dari gempa 7,0 SR yang terjadi pada 5 Agustus 2018. Korban akibat bencana ini sudah 105 orang tewas, 236 orang luka, lebih dari 84.000 orang mengungsi, ribuan rumah rusak. Diperkirakan jumlah korban bertambah karena evakuasi korban tertimpa bangunan masih dilakukan Tim SAR gabungan.(vv)

No comments:

Post a Comment