-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ditanya Kardus Durian, Hasto Jawab Mahar Politik

    redaksi
    Rabu, 15 Agustus 2018, Agustus 15, 2018 WIB Last Updated 2018-08-15T08:24:17Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Ditanya Kardus Durian, Hasto Jawab Mahar Politik
    foto
    INDOMETRO.ID. Kasus kardus durian yang menyeret Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar kembali menyeruak ke publik, setelah dilontarkan Mahfud MD.

    Partai kebangkitan Bangsa sendiri tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

    Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyentil isu tersebut dengan membandingkan kasus mahar politik yang diduga melibatkan Sandiaga Uno. 

    "Dari pada membahas kasus lama, lebih baik kejadian baru yaitu adanya mahar politik dalam proses pilpres kali ini," seloroh Hasto di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta, Rabu (15/8).

    Transaksi mahar, kata Hasto merupakan hal yang sangat buruk dan tidak patut dilakukan. Hal ini karena mahar dapat mendegradasi makna dari demokrasi.

    "Bahkan saya bilang itu cacatnya demokrasi kita," tukasnya. 

    Mahfud MD membuka cerita terkait penyelamatan menteri sekaligus kader NU yang terseret kasus korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    "Kasus menteri terseret kasus kardus duren. Saya ingat, ketika waktu di berada di Mekkah, pagi-pagi subuh, Pak Aqil Siroj menelepon saya dan berbicara ''Pak Mahfud Pak Mahfud Tolong, sesama kader NU tolong ini diselamatkan, nanti NU bisa rusak ini kalau kena'," kenang Mahfud MD ketika berbicara di acara Indonesia Lawyers  Club (ILC), kemarin malam (Selasa, 14/8).

    Komisi Pemberantasan Korupsi ketika itu mengusut perkara suap di lingkungan Kemenakertrans, di mana Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merupakan menterinya.

    Kasus kardus durian ini diketahui sempat menyeret nama-nama orang besar, salah satunya yakni mantan Menakertrans Muhaimin Iskandar alias Cak Imin 

    Uang suap tersebut ditempatkan di sebuah kardus durian, maka munculah istilah kasus suap Durian.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini