-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Beasiswa Untuk Mahasiswa Labuhanbatu Berprestasi Akan Kembali Diaktifkan

    redaksi
    Sabtu, 04 Agustus 2018, Agustus 04, 2018 WIB Last Updated 2018-08-04T01:37:25Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat menyampaikan arahannya pada acara silahturami dengan pihak Yayasan Universitas Labuhanbatu (Y-ULB) di ruang rapat Bupati/foto : hrp
    RANTAUPRAPAT, INDOMETRO.ID- Kabar gembira bagi mahasiswa asal Kabupaten Labuhanbatu dimanapun saat ini menempuh pendikan. Pasca ditetapkan sebagai Plt Bupati Labuhanbatu menggantikan posisi Pangonal Harahap yang tersandung kasus hukum di KPK, H Andi Suhaimi Dalimunthe berniat akan kembalikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari kabupaten itu baik yang akan masuk dan diterima di perguruan tinggi.
    Terkait wacana itu diungkapkannya pada kegiatan silahturami dengan pihak Yayasan Universitas Labuhanbatu (Y-ULB) di ruang rapat Bupati di Kota Rantauprapat, Jumat (3/8/2018).
    Sebagai Plt Bupati, Andi berharap nantinya beasiswa tersebut dapat bermanfaat serta dapat memberi kesempatan bagi para calon mahasiswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, namun terhalang karena biaya.
    Karena menurut Andi Suhaimi, kemajuan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tidak terlepas dari peran para mahasiswa dan perguruan tinggi yang ada di Labuhanbatu. Untuk itu, Pemkab akan terus mendukung segala bentuk kegiatan para mahasiswa demi kemajuan Kabupaten Labuhanbatu di masa depan
    “Saya juga pernah menjadi mahasiswa,  maka dari itu mari sama-sama kita bangun Kabupaten Labuhanbatu untuk ke arah yang lebih baik ke depan. Saya pribadi akan terus meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten yang kita cintai ini, ini semua demi kebaikan kita ke depan,” ungkap Andi.
    Dalam kesempatan itu juga, Koordinator Akademik Y-ULB Ade Parlaungan Nasution yang diwakili M Irwansyah Hasibua mengungkapkan, adapun tujuan silaturahmi tersebut untuk memohon kerjasama dengan pihak Pemkab Labuhanbatu.
    “Adapun tujuan silahturahmi pihak ULB adalah memohon bekerjasama untuk ikut dalam pembangunan ekonomi, sosial, budaya dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, kami berharap untuk kerjasama yang konkrit,” sebut Irwansyah.
    Pihaknya menjelaskan, di Tahun 2018 ini Sekolah Tinggi yang ada di Yayasan ULB akan berganti menjadi Universitas. Adapun program studi yang ada di Y-ULB yaitu, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP), serta Amik, masing-masing sudah Akreditasi B dari BAN-PT.
    Sementara dalam kegiatan itu tampak hadir Sekretaris Daerah Ahmad Muflih, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Hasan Heri Rambe, Kepala Dinas Pendidikan Sarimpunan Ritonga, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika M. Ihsan Harahap,, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hobol Rangkuti dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat M.Yusuf Rangkuti serta jajaran staf.(online)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini