-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Aneh, Tanah Warga Depok Mendadak Raib

    redaksi
    Selasa, 07 Agustus 2018, Agustus 07, 2018 WIB Last Updated 2018-08-07T07:46:35Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Toha memperlihatkan surat-surat kepemilikan tanahnya.
    INDOMETRO.ID- Sejumlah warga di Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat mengaku kehilangan hak atas tanah yang diwariskan tanpa keterangan yang jelas. Peristiwa itu diketahui ketika mereka hendak membayar pajak.

    Toha, salah satu warga mengaku, hal itu baru diketahuinya belum lama ini, ketika hendak membayarkan pajak di kantor pemerintah setempat. Toha, dan beberapa warga yang menjadi korban atas kasus itu, menduga tanah mereka telah dicaplok oleh suatu pengembang properti terkemuka di kawasan tersebut.

    "Ya di kelurahan bilang enggak bisa karena sedang sengketa. Padahal kami tidak merasa sedang bersengketa. Saya dan yang lain enggak pernah menjual ke siapapun. Tapi kok ini dibilang sedang bersengketa dengan perusahaan properti," kata Toha, Selasa 7 Agustus 2018.

    Toha dan beberapa warga lainnya pun mengaku sempat kaget dengan status tersebut. Dia bahkan sempat membuat surat bukti bahwa surat giriknya hilang. Adapun luas lahan yang ia miliki sekitar 9000 meter persegi.
    "Ini surat bukti ada sama saya. Enggak tahu kenapa bisa begini, padahal saya enggak pernah menjual lahan," ujarnya.
    Toha pun mengaku sudah mencoba mendatangi pihak kelurahan namun belum mendapat titik terang. Dia pun meminta agar pihak kelurahan mau mendengarkan apa yang menjadi keluhan keluarganya.
    "Saya berharap agar ada yang bisa bantu atas masalah saya," kata dia.
    Sementara itu, ketika awak media mencoba mengkonfirmasi hal ini ke pihak kelurahan, sayangnya pejabat terkait belum bersedia memberikan keterangan dengan alasan sedang berada di luar.
    "Pak Lurah lagi enggak ada, lagi di luar. Kalau mau nanya nanti aja sama Pak Lurah. Kita enggak bisa ngasih penjelasan," ucap salah seorang pegawai kelurahan kepada wartawan.(vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini