-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Wagub: PKL Sate Taichan Asia Afrika Tidak Akan Dipindah Jauh-jauh

    redaksi
    Jumat, 13 Juli 2018, Juli 13, 2018 WIB Last Updated 2018-07-13T09:28:47Z

    Ads:

    Wagub: PKL Sate Taichan Asia Afrika Tidak Akan Dipindah Jauh-jauh
    Sandiaga Uno
    INDOMETRO.ID. Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), khususnya Jalan Asia Afrika, tidak akan dipindah ke lokasi yang jauh dari tempat dagang sehari-hari.


    Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan, PKL yang kebanyakan berdagang sate taichan akan dipindah ke Kompleks Parlemen dan Jalan Gelora atau sekitar pusat perbelanjaan di Jalan Asia Afrika, Senayan. Kebijakan ini untuk membersihkan kompleks Gelora Bung Karno dari kesemrawutan selama penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta. 

    "Untuk penataan pedagang di seputaran GBK, sudah disepakati bahwa pendekatannya adalah kita akan menata," terang Sandiaga saat ditemui di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (13/7).

    Keputusan menata PKL di Senayan sudah disampaikan dalam rapat Asian Para Games 2018 di Ruang Bappeda, Balaikota, yang dihadiri Wakil Ketua Umum Indonesia Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Sylviana Murni. Sandi mengaku keputusan untuk menata ulang disambut baik panitia penyelenggara. 

    "Jadi, ada night market. Akhirnya semua sepakat tidak ditertibkan tapi diperindah," tambahnya. 

    Pemprov DKI sudah menyediakan beberapa tempat di sekitar Gelora Bung Karno untuk mewujudkan konsep night market. Tapi Sandi tak merinci lokasi mana yang akan dipakai.

    "Jadi kita harapkan dengan penataan yang inovatif, penataan yang lebih berorientasi, justru sebagai keunggulan. PKL jangan dibuang, mereka dibuang jauh enggak dapat pasarnya," jelas Sandi.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini