Sempat Gugup, Gregoria Lolos Semifinal - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, July 13, 2018

Sempat Gugup, Gregoria Lolos Semifinal

Baca Juga

Sempat Gugup, Gregoria Lolos Semifinal
Gregoria Mariska Tunjung
INDOMETRO.ID- Gregoria Mariska Tunjung berhasil menembus semifinal turnamen bulutangkis Thailand Terbuka 2018, kemarin. Dia mengalahkan tunggal putri asal Kanada Michelle Li di perempat final dalam dua set sekaligus, 21-17 dan 21-8.


Gregoria merupakan satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang lolos ke perempat final. Sebelum laga, pemain muda pelatnas Cipayung ini sempat terlihat gugup, selain karena pertemuan pertama, ditengok dari peringkat, dia kalah kelas dengan Li. 

Saat ini, Li berada di posisi 13 dunia, sementara Gregoria menduduki peringkat 29 dunia. Namun, nasib berkata lain. Li yang diunggulkan justru kalah di tangan Gregoria. 

"Ini adalah pertemuan pertama kami, jadi harus fokus dari awal. Pengembalian bola-bola atas lawan lumayan bagus, jadi harus lebih siap lagi dari kecepatan kaki dan pertahanan­nya," kata Di semifinal, juara tunggal putri Kejuaraan Dunia Junior BWF 2017 di Yogyakarta lalu ini akan menantang unggulan dua asal India, Pusarla V Sindhu. 

Pertemuan dengan Sindhu akan merupakan pertemuan ketiga buat mereka. Dua pertemuan sebelumnya berlang­sung pada 2017 dengan seluruhnya dimenangi pemain asal India tersebut. 

Keberhasilan Gregoria diikuti tunggal putera senior, Sony Dwi Kuncoro. Mantan pemain Pelatnas Cipayung ini juga lolos ke semifinal dengan menyingkirkan pemain China, Huang Yuxiang 21-9, 21-8. Sony yang telah berusia 34 tahun ini akan menghadapi pemain Jepang, Kenta Tsuneyama di babak semifinal. 

Di sektor ganda campuran, Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja juga berhasil mengalahkan wakil Tiongkok; Xiangyu Ren/ Tang Jinhua. Laga yang selesai dalam dua set itu menghasilkan skor 21-14 dan 21-15. Hafiz/ Gloria akan bertemu pasangan Chian lainjya, Lu Kai/Lu Chen. 

Sayangnya, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti meniru jejak rekan-rekannya usai dikalahkan wakil Inggris; Chris Adcock/ Gabrielle Adcock dalam tiga set; 21-18, 18- 21, 21-18.(rmol)

No comments:

Post a Comment