-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pesinetron Hengki Kurniawan Resmi Ditetapkan Jadi Wakil Bupati

    redaksi
    Rabu, 25 Juli 2018, Juli 25, 2018 WIB Last Updated 2018-07-25T07:42:22Z

    Ads:

    Pesinetron Hengki Kurniawan Resmi Ditetapkan Jadi Wakil Bupati
    Foto
    INDOMETRO.ID- Pesinetron Hengky Kurniawan akhirnya resmi ditetapkan Wakil Bupati Bandung Barat setelah ditetapkan KPU Bandung Barat (KBB), melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Bupati dan Wakil Bupati KBB 2018 di Kantor KPU KBB, Rabu (25/7).


    Hengki Kurniawan berpasangan dengan Aa Umbara (AKUR) ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih KBB untuk periode 2018-2023, dengan raihan suara 420.137. Sementara rivalnya pasangan nomor urut satu, Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (EMAS) meraih 194.936 suara dan Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati meraih 250.627 suara.

    "Tentu kami berharap pasangan calon terpilih bisa mewujudkan janji kampanye dan menjadi bupati dan wakil bupati bagi seluruh masyarakat," kata Iing diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.
    loading...

    AKUR yang diusung oleh koalisi Partai PAN, PKS, Demokrat, Nasdem dan PKPI memborong 14 kecamatan. Untuk Kecamatan Rongga dan Gununghalu perolehan suara EMAS mengkilat, sementara paslon nomor urut dua Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati rerata di tiap kecamatan tempati urutan kedua.

    Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Bandung Barat, di Kecamatan Gununghalu EMAS menang dengan raihan suara 14.545 selisih sedikit dengan AKUR yang mendapat 14.240. Begitupun Rongga, EMAS menang dengan 11.183 suara sementara AKUR 10.598.

    Selebihnya, 14 kecamatan yakni Kecamatan Cihampelas, Batujajar, Cipongkor, Ngamprah, Padalarang, Sindangkerta, Cikalong Wetan, Saguling, Cililin, Cisarua, Parongpong, Cipeundeuy, Cipatat,  dan Lembang diborong AKUR.

    Ketua KPU KBB Iing Nurdin mengatakan, pihaknya berharap pasangan terpilih bisa menjadi bupati dan wakil bupati untuk seluruh masyarakat yang memilih atau pun tidak.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini