-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ketum PBNU Setuju Jokowi Pilih Mahfud, Ini Alasannya

    redaksi
    Selasa, 17 Juli 2018, Juli 17, 2018 WIB Last Updated 2018-07-17T08:46:14Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Ketum PBNU Setuju Jokowi Pilih Mahfud, Ini Alasannya
    Foto
    INDOMETRO.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengantongi empat nama cawapres yang bakal ia gandeng. Salah satunya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang masuk dalam daftar nama tersebut.


    Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj mengaku setuju apabila Mahfud MD digandeng oleh Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Sebab Mahfud pengalamannya tidak perlu diragukan lagi.
    loading...


    "Iya bagus ya, pengalamannya sudah sebagai ahli hukum tata negara, dan kepercayaan Gus Dur dulunya. Kemudian bersih," ujar Said di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senin (16/7) malam.

    Dengan pengalaman dan latar belakang Mahfud MD tersebut, Said menilai Jokowi sangat membutuhkannya. Karena kelebihannya dia seorang ahli hukum tata negara yang memiliki kredibilitas tinggi.

    "Jadi barangkali yang dibutuhkan Pak Jokowi, karena dia ahli hukum tata negara dan sudah barang tentu mempunyai kredibilitas, kapasitas," katanya.

    Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku sudah ada lima nama tokoh yang bakal mendampinginya menjadi cawapres. Empat dari lima nama itu juga telah ia sebutkan.

    "Sepuluh mengerucut ke lima," ujar Jokowi.

    Mereka adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mantan Ketua MK Mahfud MD, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini