-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Jaga Daya Tarik Keuangan RI, Suku Bunga Acuan BI Ditahan 5,25 Persen

    redaksi
    Kamis, 19 Juli 2018, Juli 19, 2018 WIB Last Updated 2018-07-19T08:56:12Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo
    INDOMETRO.ID – Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia pada Juli 2018, memutuskan untuk mempertahankan BI 7-day Reverse Repo Rate atau suku bunga acuan BI di level 5,25 persen. Sementara itu, suku bunga Deposit Facility tetap sebesar 4,5 persen dan Lending Facility tetap sebesar enam persen.


    “Keputusan itu berlaku efektif sejak 20 Juli 2018," ucap Gubernur BI, Perry Warjiyo, dalam konferensi pers di kantor BI, Jakarta, Kamis 19 Juli 2018.

    Ia menjelaskan, keputusan tersebut konsisten dengan keyakinan dan upaya BI untuk mempertahankan daya tarik keuangan domestik, di tengah ketidakpastian pasar keuangan global untuk jaga stabilitas nilai tukar rupiah.
    loading...
    "Sementara itu, pelonggaran bisa meningkatkan intermediasi perbankan bagi pertumbuhan ekonomi," ujarnya.
    Perry menambahkan, BI akan tetap mempertahankan koordinasi dengan pemerintah maupun otoritas terkait untuk menurunkan defist transaksi berjalan. Termasuk, koordinasi untuk memperbesar devisa pariwisata dan peningakatan pembiayaan infrastruktur melalui swata."Ke depan, BI akan terus mencermati perkembangan dan prospek perekonomian, baik domestik maupun global, untuk memperkuat respons bauran kebijakan yang perlu ditempuh," tegas dia.
    Dia juga menambahkan, BI juga siap untuk mengambil langkah-langkah untuk memanfaatkan berbagai instrumen di pasar uang yang sudah ada, seperti peningkatan hedging, call spread, swap atau lindung nilai, demi menjaga stabilisasi nilai tukar rupiah.(viva)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini