AKBP Sunario: Kerjasama Dengan Polisi Tiongkok Baru Sebatas Rencana - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, July 13, 2018

AKBP Sunario: Kerjasama Dengan Polisi Tiongkok Baru Sebatas Rencana

Baca Juga

AKBP Sunario: Kerjasama Dengan Polisi Tiongkok Baru Sebatas Rencana

INDOMETRO.ID. AKBP Sunario, yang baru dicopot dari jabatan Kapolres Ketapang, membantah pernah menjalin kerjasama ilegal dengan kepolisian Tiongkok di Provinsi Jiangsu Resor Suzhou.
Sunario menjelaskan bahwa plakat kerjasama antara Polres Ketapang dengan Kepolisian Suzhou yang fotonya viral di media sosial bukan plakat resmi. Ia mengaku plakat tersebut hanya contoh yang dibawa oleh Kepolisian China beberapa waktu lalu. 

Ia menceritakan, perwakilan Kepolisian Suzhou, China, sempat berkunjung ke perusahaan PT BSM yang ada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Perusahaan itu memang berasal dari Tiongkok.

"Dan mereka minta kerjasama pada Polres Ketapang, dalam hal kepolisiannya dengan membawa contoh sebuah plakat untuk kerjasama nantinya. Plakat ini viral di media sosial," terang Sunario dalam sebuah video pernyataan yang ditujukan kepada wartawan, Jumat (13/7).

Plakat itu masih disimpan di Mapolres Ketapang sampai sekarang karena belum ada kesepakatan kerjasama antara dua instansi. Pembentukan kerjasama dengan jajaran kepolisian harus melalui Mabes Polri.

"Bila Mabes Polri setuju, maka baru ada kesepakatan tersebut," ujarnya.

Yang pasti tidak ada kantor polisi bersama Polri dengan Kepolisian China di Ketapang, Kalimantan Barat. 

"Pada prinsipnya di Ketapang tidak ada kantor bersama antara Polri atau Polres Ketapang dengan Polres Suzhuo," ucapnya.(rmol)

No comments:

Post a Comment