-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Usai Ditabrak Truk Trailer, Jembatan di Tol JORR Pakai Penahan

    redaksi
    Jumat, 29 Juni 2018, Juni 29, 2018 WIB Last Updated 2018-06-29T09:36:59Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    JPO di km 34 tol JORR arah Pondok Indah, dipasang penahan gelagar
    INDOMETRO.ID – Truk trailer  yang menabrak jembatan penyeberangan orang atau JPO, di Km 34 arah Pondok Indah, Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), telah selesai dievakuasi, Jumat, 29 Juni 2018, pukul 01.00 WIB.
    Kasubag Humas PT JLJ Plaza Tol Jati Asih, Puji Astuti mengatakan, saat ini PT Jalantol Lingkarluar Jakarta selaku pengelola Jalan Tol JORR Seksi Non S (Rorotan-Pondok Pinang) tengah melakukan penanganan sementara untuk JPO.
    Langkah yang dilakukan yaitu, dengan pemasangan rangka penahan gelagar atau disebut dengan Heavy Shoring, pada empat titik lokasi jembatan.
    "Rinciannya dua titik di lajur arah Pondok Indah dan dua titik di lajur yang mengarah ke Cikampek. Pemasangan gelagar dengan jarak 1,5 meter dari bahu dalam, dimaksudkan agar tidak mengganggu arus lalu lintas," kata Puji dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 29 Juni 2018.
    Pemasangan gelagar juga dilengkapi dengan kerangka yang telah memperhitungan beban maksimal hingga mencapai 320 ton. Rangka dilindungi dengan Movable Concetre Barrier(MCB) sejumlah 15 buah untuk mengantisipasi tertabrak kendaraan. 
    Upaya penanganan sementara terkait JPO dilakukan agar tetap menjaga keamanan pengguna jalan tol. Saat ini, PT JLJ tengah bekerja sama dengan instansi terkait untuk melakukan kajian terhadap perbaikan permanen.
    "PT JLJ memohon maaf apabila dalam penanganan sementara JPO tersebut menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan tol," ujarnya.
    Untuk jalur alternatif menuju Pondok Indah, pengguna jalan tol JORR tetap dapat menggunakan jalan tol JORR kemudian keluar melalui Off Ramp Bambu Apus, dengan melewati jalan arteri. Jika ingin kembali ke jalan tol JORR bisa masuk On Ramp Bambu Apus 2 atau melalui Gerbang Tol Kampung Rambutan.
    Sebelumnya, sebuah truk trailer yang mengangkut alat-alat pertambangan menabrak jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Tepatnya di kilometer 34 arah Pondok Indah pada Kamis siang, 28 Juni 2018. (viva)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini