-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    KPU Jabar Bantah Sistem IT Penghitungan Suara Pilgub Diretas

    redaksi
    Kamis, 28 Juni 2018, Juni 28, 2018 WIB Last Updated 2018-06-28T09:38:26Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Ilustrasi penghitungan suara di TPS.
    INDOMETRO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat membantah beredarnya kabar peretasan terhadap sistem IT penghitungan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 pada situs https://infokpujabar.org.Komisioner KPU Jawa Barat, Ferdhiman Bariguna menjelaskan, situs tersebut sulit dibuka merupakan hal wajar karena proses input data suara berjumlah besar. Bahkan, adanya kerusakan server di KPU RI dinilai menjadi salahsatu sebab sulitnya situs tersebut diakses.
    "Tapi sekarang sudah normal, penghitungan suara sudah mencapai 56,31 persen," ujar Ferdhiman di kantor KPU Jawa Barat Kota Bandung, Kamis 28 Juni 2018.
    KPU Jawa Barat mengagendakan penghitungan suara real count pada 9 Juli 2018. Dari pemantauan distribusi surat suara masih berlangsung di masing - masing kecamatan. 
    "Sesuai jadwal, penetapan dan pengumuman suara direncanakan berlangsung 7 sampai 9 Juli 2018," katanya.
    Sebelumnya, beredar informasi di lapangan bahwa server KPU Jawa Barat down sejak pukul 23.00 semalam karena diserang secara masive oleh hacker sampai overload
    Modusnya hacker adalah menghapus angka lama dan mengganti angka baru yang sudah di disiapkan sesuai e KTP Palsu. Mereka memproxy IDnya dengan VPN dari Thailand dan China.(viva)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini