-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Diyakini Amanah Memimpin, Eramas Didoakan Tokoh Lintas Agama

    redaksi
    Minggu, 24 Juni 2018, Juni 24, 2018 WIB Last Updated 2018-06-25T13:21:55Z

    Ads:

    Hasil gambar untuk eramas bersama tokoh agama
    Eramas ditengah tokoh lintas agama
    MEDAN,INDOMETRO.ID - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1, Edy Rahmayadi - Musa Rajeckshah (Eramas) didoakan oleh para tokoh lintas agama di Hotel Santika Dyandra, Medan, Sabtu (23/06/2018). Mewakili agama Kristen Protestan, Pdt Dr Budi Sitepu mengingatkan agar seluruh masyarakat untuk tetap menggunakan hak suara pada Pilgub Sumut, 27 Juni 2018. "Jangan ada yang golput, mari tunaikan kewajiban kita untuk memilih Eramas," ujarnya.
     
    Dia menyebutkan, Pilgub Sumut bukan mencari pemimpin agama. Namun, mencari pemimpin oleh seluruh rakyat Sumut. Sebagai tokoh agama Budi pun mengakui kalau dirinya telah mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat. "Saya akui mendukung Eramas ini banyak cobaannya, tapi kami yakin dengan pilihan ini. Kalau Tuhan sudah berkehendak tidak ada satu kekuatan yang bisa menghalangi kemenangan Eramas. Ikan lele, ikan sempat ikan Gabus. Jangan bertele-tele, makin cepat makin bagus. Eramas pemimpin yang bagus," tegasnya.
     
    Pastor Johanes Padiana, mewakili agama Katolik menambahkan masyarakat Sumut saat ini merindukan pemimpin yang menyatukan rakyat Sumut yang berlatar belakang suku dan agama yang berbeda-beda. Dan tentu saja pemimpin yang bisa memberikan rasa aman. "Kami akan serahkan tanggung jawab itu kepada Eramas. Melalui hati suci yang baik dan inilah saatnya Sumut menjadi bermartabat. Mari berdoa agar harapan itu bisa terwujud," tuturnya.
     
    Ustaz Azwir, mewakili agama Islam berharap Eramas bisa menjaga amanah yang diberikan oleh masyarakat Sumut. "Umat Islam dan akan berdoa dan meminta kepada Allah agar diberikan pemimpin yang amanah," sebutnya.
     
    Kepada Eramas, Ustad Azwir berpesan agar bisa menjadi pemimpin yang mencintai rakyat. "Kalau pemimpin memincai rakyat, pasti rakyat akan ikut mencintai pemimpinnya.Sebelum menjadi pemimpin, Eramas menjadi orang saleh, kalau tidak akan problem nantinya. Jadilah pemimpin segala suku dan pemimpin segala agama," paparnya.
     
    Pemuka Agama Hindu, Selw Kumar berterimakasih dan bangga perhatian yang diberikan Eramas yang melibatkan pihaknya dalam doa bersama untuk Sumut Bermartabat. "Kami berterima kasih walaupun kami yang kecil ini diakui keberadaannya oleh Eramas. Oleh karenanya secara tulus kami sampaikan kami sangat mendukung Pak Edy dan saudara kami Ijeck untuk memimpin Sumut. Inilah contoh pemimpin yang sejati," ujar Selw. 
     
    Selw pun mengajak agar masyarakat Hindu di Sumut untuk memberikan dukungan kepada Eramas pada Pilgubsu 27 Juni mendatang. Sebagai Paslon yang diusung dan didukung sembilan Parpol, keberadaan Eramas layaknya Pelangi yang berwarna-warni. "Pelangi itu indah dan yang akan mengantarkan kemenangan Eramas pada 27 Juni nanti. Kepada umat Hindu saya berpesan saudara-saudara kita yang masih berada diluar daerah suruh kembali ke Sumut untuk gunakan hak suara mencoblos Eramas," ujarnya.
     
    Sedangkan Pemuka Agama Budha, Pandito Rudi Hardjon mengatakan bahwa langkah Eramas memilih menggelar Doa Bersama untuk Sumut Bermartabat ketimbang kampanye akbar di lapangan terbuka merupakan terobosan yang patut diapresiasi. "Ini satu kebahagiaan dan kebahagian kita bisa berdoa bersama tokoh Lintas Agama pada hari. Kita harapkam Eramas pemimpin yang bisa mempetsatukan semua suku, agama dan Ras. Duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi. Semoga apa yang kita cita-citakan bersama pada pada 27 Juni nanti Eramas menang," jelasnya. 
     
    Sementara itu Pemuka Agama Kong Hu Cu Js Tevi Tandijono mengajak umat Khong Hu Cu Sumut untuk hadir ke TPS dan memulih pasangan nomor 1 Eramas. Dirinya meyakini bahwa pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah akan mampu membuat Sumut mengejar ketertinggalan deng Provinsi lain di Indonesia. "Untuk itu jangan ada dusta diantara kita. Mari sama-sama kita bertekad untuk mendukung Eramas dengan hati dan keberanian tanpa dusta untuk mewujudkan Sumut yang Bermartabat," tutupnya.(bs)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini