-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pj Sekda Bener Meriah : Data IBangga Bener Meriah Telah Melebihi Target

    Yan Hasmadi
    Kamis, 18 April 2024, April 18, 2024 WIB Last Updated 2024-04-18T12:58:32Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    BENER MERIAH || Indometro.id - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Khairmansyah, S.IP, M.Sc menyampaikan bahwa data Indeks Pembangunan Keluarga (IBangga) Kabupaten Bener Meriah telah mencapai target dan bahkan telah melebihi dari yang ditentukan.

    Hal itu, dikemukakan Khairmansyah, ketika mengikuti acara verifikasi profil Indeks IBangga melalui zoom meeting dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dari ruang kerja Sekda, Rabu (17/4/2024). 

    Dijelaskan Khairmansyah, BKKBN telah meluncurkan indeks untuk mengukur pembangunan keluarga Indonesia yaitu IBangga yang meliputi tiga dimensi diantaranya ketentraman, kemandirian, dan kebahagiaan.

    “Di indeks ketentraman, Kabupaten Bener Meriah bernilai 59,44, indeks kemandiranan statusnya berkembang ada di 53,58 dan di indeks kebahagiaan, Kabupaten Bener Meriah berstatus tangguh di 71, 26,” papar Khairmansyah.

    Untuk indeks ketentraman, selama 6 bulan terakhir setiap anggota keluarga usia 10 tahun keatas menjalankan ibadah secara rutin sesuai tuntunan agama atau kepercayaan yang dianut. “Jadi di Kabupaten Bener Meriah ada beberapa muatan lokal yang kita dorong untuk semua lembaga pendidikan bisa menjalankan program ini,” jelasnya. 

    Contohnya, lanjut Khairmansyah, kegiatan shalat dhuha sebelum memulai pembelajaran untuk semua sekolah yang ada di Kabupaten Bener Meriah. Kedua, menggalakkan program tahfiz al-qur’an. “Ketiga mengajarkan tentang praktek shalat jenazah kepada anak-anak didik. Semua program ini sudah kita atur di peraturan bupati dan Surat Edaran Bupati,”ujar Khairmansyah. 

    Dia menuturkan, semua ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Bener Meriah dalam mengajarkan sejak dini bagaimana program yang bersifat muatan lokal bisa terlaksana di seluruh lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Bener Meriah. 

    “Tujuannya, untuk membentuk generasi kita yang tangguh kedepannya, sehingga nantinya bisa menentramkan masyarakat yang ada di Bener Meriah,” pungkasnya. (Hd).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini