-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    BPBD Bener Meriah Imbau Warga Waspadai Banjir Bandang dan Tanah Longsor

    Yan Hasmadi
    Kamis, 18 April 2024, April 18, 2024 WIB Last Updated 2024-04-18T12:51:57Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    BENER MERIAH || Indometro.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah mengimbau warga agar mewaspadai terjadinya bencana tanah longsor serta banjir bandang lantaran kondisi cuaca berpotensi diguyur hujan deras.   

    Kepada Indometro.id, melalui siaran tertulisnya. Kepala Pelaksana BPBD Bener Meriah, Safriadi,S.Pd.,M.Pd, mengatakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan baru terkait prakiraan cuaca untuk sepekan ke depan. "BMKG memperingatkan potensi peningkatan curah hujan dengan intensitas bervariasi," kata Safriadi. Kamis (18/4/2024).

    Sesuai dengan adanya peringatan dari BMKG tersebut, sehingga BPBD Bener Meriah, mengeluarkan imbauan kepada masyarakat agar dapat mewaspadai potensi bencana tersebut, termasuk yang bermukim di daerah-daerah rawan. 

    "Untuk itu, kami dari BPBD pun mengimbau masyarakat, terutama masyarakat yang melakukan aktivitas dekat dengan sungai dan di tempat yang rawan tanah longsor agar lebih waspada, "ucapnya

    Safriandi menyebutkan, adanya kombinasi deretan fenomena atmosfer sehingga dapat menimbulkan potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat.

    "Hujan berpotensi disertai petir dan angin kencang dengan dampak yang dapat ditimbulkannya seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin," rincinya. 

    Untuk itu, masyarakat diminta untuk mengenali potensi bencana di lingkungannya dan mulai memahami cara mengurangi risiko bencana tersebut. "Misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan, bergotong-royong menjaga kebersihan dan menata lingkungan sekitarnya," tutupnya. (Hd).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini