-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Petahana Darwis - Rizal Serahkan Berkas Pendaftaran ke Kantor DPC PDIP Bengkayang

    Jefrilimb82
    Minggu, 28 April 2024, April 28, 2024 WIB Last Updated 2024-04-28T12:34:43Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Indometro.id - Bengkayang

    Sebastianuss Darwis, MM dan Drs. Samsyul Rizal merupakan Bupati dan wakil Bupati  Bengkayang saat ini. Tahun 2024 masa terakhir mereka menjabat. 


    Akan dilaksanakan pemilu serentak yaitu  pemilihan kepala daerah  ( Bupati dan Gubernur ) seluruh Indonesia untuk periode 2024 - 2029. Untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah sangat dibutuhkan dukungan dari partai partai yang ada.


    Darwis dan Rizal yang juga petahana ini pada tanggal 27 April  20224 pukul 15.00 menyerahkan berkas pendaftaran di kantor dewan pimpinan cabang partai PDI Perjuangan Bengkayang.


    Ketua DPC PDIP Bengkayang ( Esidorus.ST ) beserta pengurus menyambut baik kedatangan kedua balon tersebut. 


    Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang Esidorus Mengatakan proses penjaringan bakan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah baik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota telah dibuka oleh  PDI Perjuangan secara serentak di seluruh Indonesia pada 15 April 2024 dan akan berakhir pada 30 April 2024.


    Sejak dibuka pendaftaran sudah ada 11 orang yang mendaftar baik sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bengkayang periode 2024-2029 dan pada hari ini Sabtu 27 April 2024 bertepatan dengan Pesta Perak Pemerintah Kabupaten Bengkayang ke -25 baru Pasangan Calon Sebastianus Darwis dan Syamsul Rizal yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran .


    Apabila memang satu-satunya Paslon yang mengembalikan berkas pendaftaran artinya DPC PDI Perjuangan  Kabupaten Bengkayang tetap mengusulkan  satu Paslon itu yang disampaikan ke DPP PDI Perjuangan.


    Namun masih ada waktu hingga Selasa 30 April 2024 bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati lainnya kami tunggu untuk kembalikan berkas pendaftaran di DPC PDI Perjuangan, dimana nantinya berkas ini akan kami sampaikan di DPD PDIP Perjuangan Provinsi Kalbar yang nantinya akan di tentukan di DPP PDI Perjuangan  ucap Esidorus.


    Perlu di ketahui bahwa di DPC PDI Perjuangan membuka pendaftaran, baik untuk kader internal maupun  eksternal. Namun untuk DPC PDI Perjuangan kabupaten Bengkayang tidak ada kader internal yang mendaftar sebagai cabup dan cawabup. 


    Namun demikian kami akan menjadi pengusung dan pendukung bagi siapa saja calon yang direkomendasikan Partai menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang 2024-2029 tentunya setelah melewati beberapa mekanisme dan juga survey kami lakukan untuk para calon tersebut dan siap berjuang memenangkan siapapun yang telah di setujui dan di putuskan Parpol untuk ditetapkan sebagai Cabup dan Cawabup.," Jelas Esidorus.


    Sebastianus Darwis menjelaskan tujuan kedatangannya ke kantor DPC PDIP Bengkayang 

    " Kami hari ini mengembalikan berkas pendaftaran di DPC PDI Perjuangan karena berkas pendaftaran sebelumnya telah di ambil oleh LO pada saat pembukaan pendaftaran 15 April 2024 lalu, jelas Sebastianus Darwis di Kantor DPC PDI Perjuangan Sabtu (27/4/2024).


    Saya datang langsung bersama Syamsul Rizal calon Wakil Bupati yang dimana pada hari ini bersamaan dengan Pesta Perak Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkayang ke-25.


    Pendaftaran ini adalah lanjutan dari pendaftaran kami sebagai calon kepala daerah, yang sebelumnya juga mendaftar di DPC Partai Demokrat, dan jika Parpol sudah membuka pendaftaran kami akan daftar semua di Parpol,


    Calon Wakil Bupati Syamsul Rizal yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang menegaskan,' untuk DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang berdasarkan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang digelar beberapa waktu lalu, bahwa DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang telah bersepakat kembali mengusung  Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal, sehingga tidak membuka  pendaftaran bagi Paslon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah  yang lain.


    Ada beberapa DPD Partai Golkar yang tidak membuka  pendaftaran, namun demikian ada juga yang langsung mendaftar di kantor DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat.


    Pada saat ini juga Partai Golkar sudah melakukan survey yang pada 10 Mei 2024 hasilnya akan di tentukan dari Survey, pada survey tersebut kami telah memasukan nama para tokoh masyarakat yang potensi untuk di survey sebagai gambaran untuk menjajaki kelebihan dan kelemahan dari DPD Partai Golkar Bengkayang, namun hasil survey bukanlah semata-mata sebagai patokan untuk menentukan seseorang jadi bupati atau wakil bupati.


    Tentu dengan hal yang sama juga berlaku di Partai lain seorang calon Bupati dan Wakil Bupati juga di survey termasuk di PDI Perjuangan yang pada hari ini kami telah mengembalikan kembali berkas pendaftaran yang disyaratkan untuk di penuhi,' pungkasnya


    * KNI / JVL

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini