-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Panitia Nasional Nyepi Laksanakan "Matur Piuning" Menjelang Puncak Perayaan Dharma Santi

    Idewa Adiyadnya
    Selasa, 09 April 2024, April 09, 2024 WIB Last Updated 2024-04-09T03:08:00Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Ketua Pengurus Pura Penataran Agung Kertha Bumi dan Ketua Banjar Hitakarma Pondok Gede menerima kehadiran Panitia Nyepi Nasional, 07/04/2024.

    Jakarta, Indometro.id- 
    Menjelang pelaksanaan puncak acara perayaan Dharma Santi Nasional yang mengundang kehadiran oleh Presiden Joko Widodo, Panitia Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946 melaksanakan kegiatan “matur piuning” di Pura Penataran Agung Kertha Bumi di area Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Minggu, 07/04/2024.
     
    Kehadiran Brigjen TNI I Ketut Gede Wetan Pastia selaku Ketua Panitia didampingi oleh Sekretaris Umum yaitu JM KRHT Astomo Chandra, Ketua Pandita Sanggraha Nusantara yaitu JM Gde Pastika, Ibu Ayu Alit Arini, beserta jajaran panitia pusat lainnya.
     
    Brigjen ketut Wetan menyampaikan bahwa maksud kedatangannya adalah untuk matur piuning ke hadapan Sang Hyang Widhi Wasa dengan prabawa beliau yang berstana di Pura Penataran Agung Kertha Bumi TMII.


    JM Made Ariana memimpin persembahyangan Matur Piuning menjelang puncak acara Dharma Santi Nasional Tahun 2024


    “Memohon anugerah agar pelaksanaan Dharma Santi Nasional Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1946 beserta seluruh rangkaiannya dapat berjalan lancar”, ujarnya. 

    Adapun Ketua Pengurus Pura Penataran Agung Kertha Bumi TMII yaitu Brigjend TNI (Purn) I Dewa Ketut Siangan saat menerima kedatangan panitia nasional didampingi oleh para Pemangku Pura, Ketua Banjar Hitakarma Pondok Gede yaitu I Wayan Sukerata, Serati Banten, Pengurus WHDI TMII, serta pengurus pura dan pengurus Banjar Hitakarma Pondok Gede lainnya. 

    Saat diwawancarai oleh wartawan setelah melakukan persembahyangan bersama, Ketua Banjar Hitakarma Pondok Gede menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan perhatian dari jajaran pengurus nasional.

    Brigjen Ketut Wetan Pastia beserta jajaran panitia nasional, pengurus Banjar Hitakarma, dan Pura PAKB TMII

    “Astungkara acara matur piuning Panitia Nasional dalam rangka puncak Dharma Santi Nyepi Tahun Baru Saka 1946 di Pura Penataran Agung Kerta Bhumi - TMII hari ini terlaksana dengan baik, semoga seluruh rangkaian acara dan pada puncaknya di Balai Komando Kopassus – Cijantung- Jakarta Timur pada tanggal 25 April 2024 nanti dapat terselenggara dengan lancar dan sukses” ujar Wayan Sukerata. 


    Ia menutup pernyataannya dengan mendoakan semoga sesuhunan di Pura Penataran Agung Kerta Bhumi menganugerahkan kesehatan dan kerahayuan kepada bapak Ketua Panitia dan seluruh panitia sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik. 
    (Dewa)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini