-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Nikmatnya Camping Dengan Vibe Alam Bebas di Objek Wisata Lembah Pentagon Bener Meriah

    Yan Hasmadi
    Senin, 22 April 2024, April 22, 2024 WIB Last Updated 2024-04-22T04:39:19Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    REDELONG - Indometro.id - Berwisata alam yang terletak di objek wisata Lembah Pentagon Bener Meriah tentu menjadi pilihan baru bagi pengunjung lokal maupun domestik dimana stelah penat dengan kesibukan harian dan keriuhan suasana kota yang sembraut dan panas membuat penat dan setres. Kini dengan berwisata di alam terbuka dan berhawa sejuk dapat bersama keluarga serta teman-teman guna melepas lelah dan stres stelah beraktipitas.


    Wisatawan dapat menikmati pengalaman camping dengan vibe alam bebas yang menenangkan di Pentago Garden Riverside yang terletak di Desa Blang Tampu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.


    Lembah Pentagon terletak di daerah yang dikelilingi oleh keindahan alam Dataran Tinggi Gayo di Bener Meriah, Aceh. Menjadi aikon para pelancong yang datang untuk menikmati kesegaran alam pegunungan ditambah libur panjang lebaran Idul Fitri 1445 H 2024 M yang membuat suasana semakin semarak.


    Dengan pemandangan yang indah, pepohonan hijau nan rimbun, dan aliran sungai yang menyejukkan sangat cocok untuk melepas penat usai beraktipitas.


    Lembah Pentagon kini memiliki nama Pentago Garden Riverside salah satu objek wisata di Bener Meriah yang menawarkan suasana yang cocok untuk liburan dan menyenangkan. Lembah Pentagon kini memiliki area camping yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.


    Area Camping yang langsung menghadap aliran sungai dengan suara gemericik air yang membuat nyaman para pengunjung.


    Dimana para pengunjung dapat merasakan sensasi berkemah di tengah alam dengan segala kenyamanan yang disediakan.


    Selain itu, Lembah Pentagon juga menyediakan fasilitas seperti tempat api unggun, tempat duduk, dan meja piknik yang dapat digunakan untuk bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga atau teman-teman.


    Kebersamaan dengan vibe alam bebas dapat menciptakan kenangan yang tak terlupakan.


    Dengan wajah baru yang menawarkan pengalaman camping dengan vibe alam bebas yang menenangkan, Lembah Pentagon di Bener Meriah patut dicoba oleh wisatawan.


    Pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam pegunungan Aceh dan menghilangkan kepenatan di tengah pemandangan yang memukau.


    Jadi, jika Anda mencari liburan yang berbeda dan ingin merasakan keseruan berkemah dengan vibe alam bebas, Lembah Pentagon di Bener Meriah adalah pilihan yang sempurna.



    Selain itu wisata Lembah Pentagon merupakan salah satu objek agrowisata yang menawarkan ciri khas panorama alam yang begitu indah dan asri.



    Memang Wisata Bener Meriah memiliki banyak spot keindahan alam.


    Lembah Pentagon ini merupakan objek agrowisata yang dikembangkan secara pribadi oleh seorang penduduk asli Gayo.


    Namun, kini tempat yang dijadikan sebagai wisata alam ini semakin banyak menyediakan spot wisata yang bisa dinikmati.


    keindahan alam pegunungan Aceh di Lembah Pentagon menghilangkan kepenatan di tengah pemandangan yang memukau


    Di antaranya yaitu camping, balap sepeda, area out bound, panjat tebing, mancing galatama, dan atraksi memetik hasil perkebunan kopi dari pengelola Lembah Pentagon.


    Tempat wisata Lembah Pentagon dengan luas lima hektare ini, milik seorang petani bernama Lamuddin.


    Ia tertarik untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Dataran Tinggi Gayo dengan konsep alam.


    Konsep wisata alam ini sengaja dibuat oleh Lamuddin sehingga para pengunjung merasakan seperti berada di hutan. Namun, hutan yang tidak jauh dari perkampungan dan badan jalan.


    Di Lembah Pentagon anda dapat dimanjakan dengan beraneka ragam pemandangan dan pauna alam yang asri dan hayati seperti hijaunya pepohonan, aliran air sungai yang mengalir tenang dan kolam ikan, ditambah dengan kicauan burung yang melengkapi keasrian dari Lembah Pentagon.


    Lebih menariknya lagi Lembah Pentagon terdapat pohon lokal yang mulai langka, Seperti medang jempa yang terkenal bagus untuk kusen pintu, pohon kayu grupel yang terkenal indah untuk digunakan sebagai meja hias.


    Tak ayal objek wisata ini juga menjadi lahan edukasi bagi para pengunjung yang juga tentunya akan terus dilestarikan untuk generasi-generasi berikutnya.


    Jadi untuk Anda yang ingin berwisata ke objek wisata ini dapat menempuh jalur darat dan tersedia juga jalur udara.


    Untuk Jalur darat dari Banda Aceh ke Bener Meriah dapat menempuh jarak waktu tempuh sekitar 6 hingga 7 jam perjalanan, melalui Banda Aceh-Bireuen-Takengon maupun sebaliknya dari Medan-Lhokseumawe-Bireuen-Bener Meriah. Yang menempuh waktu tempuh 10 jam hingga 12 jam perjalanan


    Dapat juga menempuhnya melalui jalur udara dari Kualanamu Medan atau Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh ke Bandara Rembele, Bener Meriah.(Hd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini