-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolres Simalungun Dampingi Safari Ramadhan Bersama Rombongan Kapolda Sumut di Pondok Persulukan TGB

    Jumat, 05 April 2024, April 05, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T03:59:39Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    SIMALUNGUN Indometro.id - 

    Dalam suasana yang penuh kekeluargaan, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si., Kapolda Sumatera Utara, mengadakan kunjungan kerja safari ramadhan dan silaturahmi bersama rombongan ke Pondok Persulukan Serambi Babussalam Simalungun, Desa Jawa tongah, Kecamatan Hatonduan. 

    Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dengan tokoh agama, Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr. Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk, M.A., serta tokoh masyarakat setempat pada Kamis, 04 April 2024 pukul 13.00 WIB. 

     Kedatangan Kapolda Sumatera Utara yang didampingi secara langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., dan rombongan disambut hangat oleh Ustad - ustad dari Persulukan Serambi Babussalam dan TGB Syekh Dr. Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk, M.A., yang langsung memimpin acara ramah tamah dan dialog kebangsaan di aula Pondok Persulukan. 

     Dalam kegiatan ini, TGB Syekh Dr. Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk memberikan penghargaan kepada Kapolda Sumatera Utara dan Wakapolda dengan pemasangan sorban sebagai simbol penghormatan dan kerjasama. Diikuti oleh diskusi tentang pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan Republik Indonesia, serta menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun khususnya. 

     Acara dilanjutkan dengan doa bersama, memohon kesehatan, kesuksesan bagi para pejabat dan personel Polri di Sumatera Utara, dipimpin oleh Tuan Guru Batak. Kegiatan berakhir dengan ziarah ke makam orang tua TGB di kompleks Persulukan Serambi Babussalam. Dalam sambutannya, Kapolda Sumatera Utara berpesan agar masyarakat menghindari informasi hoax dan menjauhi narkoba, serta pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

    Sementara itu, Tuan Guru Batak menekankan pentingnya kerukunan antar agama di Simalungun dan dukungan terhadap pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kedatangan saya ke sini untuk terus mempererat hubungan silaturahim antara Polda Sumut dengan ulama yang selama ini telah berjalan dengan baik,” ujarnya. 

     Agung mengungkapkan, dukungan ulama sangat penting dalam menjaga situasi kamtibmas di Provinsi Sumatera Utara telah aman, nyaman dan kondusif. “Diharapkan para ulama dapat terus mendukung kinerja Polda Sumut dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan pengamanan terbaik kepada masyarakat Sumatera Utara,” ungkapnya. 

     Jenderal bintang dua itu menerangkan Polda Sumut dan jajaran pada lebaran Idul Fitri 1445 H akan bekerja secara maksimal menciptakan situasi kamtibmas tetap terjaga kondusif. 

     “Pengamanan yang dilakukan jajaran Polda Sumut diharapkan Perayaan Idul Fitri lebih bermakna, ceria, aman dan nyaman,” terang Irjen Agung seraya menambahkan Polda Sumut tengah melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2024 dalam pengamanan mudik dan lebaran.

     Tentunya saya meminta dukungan seluruh elemen masyarakat agar operasi pengamanan lebaran ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan aman, menandakan komitmen kuat antara Polri dan tokoh agama dalam menjaga harmoni sosial di Sumatera Utara. 

    Kapolda Sumatera Utara dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Parapat sebagai bagian dari rangkaian kerja di wilayah tersebut.(ep)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini