-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Wujud Rasa Bangga Kepada Satuan, 128 Prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS Jalani Tradisi Masuk Satuan

    Jumat, 01 Maret 2024, Maret 01, 2024 WIB Last Updated 2024-03-01T09:40:41Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


     Bireuen, Indometro. Id - Sebagai wujud menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan, sejumlah 128 Prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS Melaksanakan tradisi masuk satuan Batalyon Infanteri 113/JS yang bertempatkan di Desa Blang Keutumba Komplek, Kab. Bireuen, Jum'at (1/3/2024).


    Dalam amanatnya Danyonif 113/JS Mayor Inf Dobby Noviyanto S, S.E mengatakan, Kegiatan tradisi ini merupakan sebagai wujud pelestarian dari apa yang telah diberikan oleh para pendahulu kita, dengan tujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekitar bagi personel yang baru.


    "Untuk mewujudkan rasa kebersamaan kepada sesama prajurit Jaya Sakti, Menumbuhkan rasa bangga dan cita terhadap satuan sehingga akan muncul jiwa pengabdian dan rela berkorban, serta menanamkan semangat dan jiwa Pantang Menyerah bagi seluruh Prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS," Ucap Danyonif 113/JS.


    Tradisi masuk satuan Yonif 113/JS dilaksanakan dengan Ketahanan Mars disekitaran Ds. Blang Keutumba Komplek dengan menggunakan beban Ransel dan Tali Togel serta menempuh aneka macam halangan dan rintangan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan Prajurit dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Operasi. Acara dilanjutkan dengan Tradisi Penciuman Icon Badak Hitam dan Pengukuhan Personel di puncak Bukit Badak Hitam.


    Upacara penutupan Tradisi Satuan dipimpin langsung oleh Danyonif 113/JS Mayor Inf Dobby Noviyanto S, S.E setelah para prajurit melaksanakan  kegiatan tradisi yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 28 s.d 29 Februari 2024, dilanjutkan dengan penyiraman air bunga dan pemberian air kelapa muda kepada para warga baru Prajurit Yonif 113/JS.


    Turut hadir dalam acara tradisi satuan Yonif 113/JS yaitu Para Perwira Yonif 113/JS dan Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonif 113/JS Ny. Wiwiek Dobby beserta anggota Persit KCK lainnya yang turut menyiramkan air Bunga kepada para prajurit yang telah menjalani acara tradisi masuk satuan.(RI)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini