-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Menelaah Figur Yang Akan Berpotensi Maju Pada Pilkada Di Tahun 2024

    Rabu, 20 Maret 2024, Maret 20, 2024 WIB Last Updated 2024-03-21T04:22:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Foto||Dokumen Google.com

    Manggarai Timur,Indometro.id -

    Pada pilkada di tahun 2024 banyak sekali figur yang muncul di tengah publik, baik figur yang sudah di kenal oleh masyarakat luas maupun figur yang di anggap pemain baru.

    Tetapi dari sekian figur yang muncul, ada dua figur yang paling gencar di tengah masyarakat yaitu AA dan SH.

    Kedua-duanya merupakan putra kandung Lamba Leda Raya yang di anggap figur paling top yang selalu di sebut-sebut oleh masyarakat Manggarai Timur lebih khusus Lamba Leda Raya.

    Namun tentu publik juga harus tau, bagaimana rekam jejak dari kedua figur ini. 

    Yang harus di pahami oleh publik adalah apakah kedua figur ini merupakan tokoh yang lahir dari rahim yang sama ataukah kedua figur ini mempunyai perbedaan sedikit.

    Berdasarkan rekam jejak, kedua figur ini memiliki jalan yang berbeda yaitu AA merupakan seorang tokoh yang hadir dari kalangan akademisi dan SH merupakan tokoh yang lahir dari rahim para petani atau masyarakat.

    Diketahui AA merupakan salah satu mantan Dosen di salah satu kampus yang sudah lama terjun dalam politik terhitung dua kali menjadi Wakil Bupati hingga menjadi Bupati.

    Di samping itu SH merupakan salah seorang tokoh masyarakat yang terjun kedalam politik hingga SH terpilih menjadi kepala Desa, anggota DPRD tiga periode dan menjadi wakil Bupati kabupaten Manggarai Timur dalam sisa jabatan 2019-2024.

    Dari rekam jejak ini tentunya sangat berpengaruh terhadap segala pengambilan kebijakan dan juga pembangunan yang ada.

    Terbukti sejak AA terpilih menjadi Bupati, ada beberapa kebijakan yang mengandung kontroversi sehingga masyarakat menolak seperti yang paling keras adalah wacana yang akan menghadirkan pabrik semen di Lengko Lolok.

    Di ketahui wacana ini menimbulkan kecaman keras dari masyarakat Manggarai Timur bahkan tokoh politik di Senayan karena di anggap akan berdampak pada alam, lingkungan sekitar dan yang paling penting adalah masyarakat itu sendiri.

    Hingga sekarang wacana itu tidak ada kejelasannya. Bahkan rencana itu tidak akan di terima oleh masyarakat di Lengko Lolok.

    Tetapi hal yang menguntungkan bagi SH adalah seorang figur politik yang lahir dari rahim petani, dirinya merupakan tokoh yang di anggap sebagai representasi masyarakat itu sendiri.

    Sehingga dirinya seperti di ibarat jalan tol, yang tidak memiliki kemacetan sama sekali hingga terbukti SH terpilih menjadi kepala Desa, anggota DPRD sebanyak tiga periode dan juga Wakil Bupati.

    Di ketahui selama SH menjabat sebagai anggota DPRD, dia di tempatkan di komisi C dan menduduki ketua komisi c untuk membahas infrastruktur pembangunan seperti jalan dan lain sebagainya yang bersifat pembangunan.

    Keberadaan SH di komisi C tentu berdampak besar buat kemajuan Manggarai Timur sehingga pembangunan Manggarai Timur memperoleh perubahan yang walaupun tidak secara signifikan.

    Pencapaian suatu Daerah tentunya tidak terlepas dari peran DPRD dan pemegang keputusan, karena yang menggondok agar di sahkan adalah DPRD sehingga keberhasilan daerah merupakan keberhasilan bersama antara kepala daerah dan lembaga DPRD.

    Seperti Dana pinjaman yang berjumlah fantastis untuk pembangunan kabupaten Manggarai Timur, kehadiran Dana pinjaman ini tidak terlepas dari peran DPRD dengan tujuan untuk pembangunan kabupaten Manggarai Timur.

    Setelah terpilih menjadi wakil Bupati kabupaten Manggarai Timur rupanya Pembangunan yang bersumber dari Dana pinjaman ini tidak alot dan cendrung gerak cepat sehingga pembangunan kabupaten Manggarai Timur secara masif di tahun 2022/2023.

    Fakta-fakta ini tidak dapat di nafikan lagi oleh seluruh kalangan, baik para pejabat maupun tokoh-tokoh penting di kabupaten Manggarai Timur sehingga di tahun 2023 hampir bahkan seluruh wilayah kota kecamatan sudah di hotmix.

    Pencapaian ini tidak sedikit yang mengapresiasi baik kepada pemerintah daerah dan juga lembaga DPRD kabupaten Manggarai Timur.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini